• Kamis, 28 Oktober 2021

Kaya Barang Rongsokan, Pemkot Bandung Bakal Bongkar 16 Halte dan 5 JPO

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 15:09 WIB
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna (yogo triastopo)
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna (yogo triastopo)

INILAHKORAN, Bandung - Sekda Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, Pemkot Bandung akan menertibkan halte Trans Metro Bandung (TMB) yang tidak laik pakai.

"Masuk ke Jalan Pasteur, ada shelter mirip kapsul kurang terpelihara. Kemudian saya melihat seperti barang rongsokan. Ini akan saya tertibkan," kata Ema Sumarna di Balai Kota Bandung, Rabu 13 Oktober 2021.

Dia menyebutkan, sedikitnya ada 16 halte TMB yang nantinya akan ditertibkan. Termasuk sejumlah fasilitas lainnya, yakni jembatan penyebrangan orang (JPO) yang terletak di beberapa titik sudut kota.

Baca Juga: Halte Terbengkalai di Kota Bandung, Folmer: Bongkar Saja

"Asisten Daerah 3 sudah merapatkan itu, dan nanti rencananya ada target sebanyak 16 shelter akan kita tertibkan, termasuk JPO-JPO yang sekarang ini seperti barang rongsokan tidak berfungsi. Untuk JPO ada lima sasaran yang akan kita garap," ucap Ema Sumarna.

Usai penertiban, Pemkot Bandung akan melakukan revitalisasi. Namun, pihaknya kini masih mengkaji titik-titik halte dan JPO yang nantinya akan diperbaharui.

Baca Juga: Itenas Bandung Serahkan Halte kepada Dinas Perhubungan

Ema Sumarna menambahkan, untuk melakukan revitalisasi tersebut pihaknya akan menentukan titik-titik yang tepat. Sehingga fasilitas sarana publik tersebut nantinya akan mengakomodasi kepentingan tertentu.

"Kita harus tentukan titik tepat. Kita tidak ingin JPO hanya menjadi kamuflase untuk mengakomodasi kepentingan tertentu. Jadi kita akan melakukan kajian terlebih dahulu agar fasilitas publik ini dapat betul-betul memberikan manfaat," ujar Ema Sumarna.***(yogo triastopo)

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Foto: Pembuatan Mural di Bawah Jembatan Pasupati

Rabu, 27 Oktober 2021 | 16:53 WIB

Foto: Rencana Wajib Tes PCR di Semua Moda Transportasi

Selasa, 26 Oktober 2021 | 17:46 WIB
X