• Kamis, 28 Oktober 2021

Alumni AKABRI 89 Gelar Vaksinasi Warga Disabilitas se-Jabar

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 16:41 WIB
 (ahmad sayuti)
(ahmad sayuti)

INILAHKORAN, Bandung - Alumni TNI AD, AL, AU dan Polri yang tergabung dalam AKABRI 89 menggelar vaksinasi dan baksos. Sasarannya, para disabilitas serta masyarakat umum di Balai Wyataguna, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Rabu 13 Oktober 2021.

Laksamana Muda TNI Denih Hendrata mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk pengabdian alumni AKABRI 89 kepada negara.

"Insyaallah kita terus seperti ini, dan memberikan terus yang terbaik kepada bangsa dan negara. Kegiatan ini, kita berikan sembako sebanyak 6.600 paket dan vaksin 35 ribu di Jabar," kata Denih Hendrata saat memberikan konferensi pers di lokasi kegiatan.

Baca Juga: Tak Capai Target Vaksinasi, Dadang Supriatna Bakal 'Jewer' Camat Penyelenggara Pilkades Serentak

Dia menyebutkan, kegiatan serupa dilakukan serentak di Indonesia. Kegiatan ini juga diakuinya bakal berjalan kontinyu sebagai langkah untuk membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19.

Sementara itu, Kepala Balai Wyataguna Sudarsono mengatakan pada kegiatan ini ada 14 warga disabilitas yang turut diikutkan. Selebihnya, kegiatan berlangsung pada komunitas-komunitas dibawah binaan Balai Wyataguna.

Baca Juga: Tenaga Nakes Minim, Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor Belum Sampai ke Pelosok

"Kami target 2.980an tapi dengan masa Covid-19 tidak bisa full di sini sehingga kami melakukan pendekatan layanan berbasis komunitas. Kita mendatangi mereka komunitas-komunitas atau di keluarga untuk vaksin. Tapi untuk sekarang, yang anak didik di sini sudah 100 persen," ujarnya. ***(ahmad sayuti)

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Foto: Pembuatan Mural di Bawah Jembatan Pasupati

Rabu, 27 Oktober 2021 | 16:53 WIB

Foto: Rencana Wajib Tes PCR di Semua Moda Transportasi

Selasa, 26 Oktober 2021 | 17:46 WIB
X