• Kamis, 28 Oktober 2021

Bupati Dadang Supriatna akan Wajibkan Warganya Berbahasa Sunda Setiap Hari Rabu, Ini Tujuannya

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 16:47 WIB
Bupati Dadang Supriatna akan mewajibkan seluruh warganya menggunakan atau berbahasa sunda setiap hari Rabu. (Rd Dani R Nugraha)
Bupati Dadang Supriatna akan mewajibkan seluruh warganya menggunakan atau berbahasa sunda setiap hari Rabu. (Rd Dani R Nugraha)

INILAHKORAN,Bandung,- Bupati Bandung Dadang Supriatna akan mewajibkan warganya menggunakan bahasa sunda atau berbahasa sunda di setiap hari Rabu.

Kebijakan Bupati Bandung Dadang Supriatna untuk mewajibkan warganya berbahasa sunda pada setiap hari Rabu itu akan dituangkan dalam Peraturan Bupati Bandung (Perbup)

Bupati Bandung Dadang Supriatna menegaskan, kewajiban berbahasa sunda itu nantinya akan berlaku dalam setiap aktivitas di Pemkab Bandung, sekolah maupun tempat lainnya.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengungkapkan, kewajiban berbahasa sunda bagi warga pada setiap hari Rabu itu sebagai upaya melestarikan budaya sunda.

Baca Juga: Tak Capai Target Vaksinasi, Dadang Supriatna Bakal 'Jewer' Camat Penyelenggara Pilkades Serentak

"Saya akan mewajibkan bagi masyarakat Kabupaten Bandung untuk berbicara dengan Bahasa Sunda di setiap hari Rabu. Nanti kita tidak lanjuti Perbupnya," kata Dadang Supriatna usai membuka Dialog Budaya Strategi Pemulihan Produktifitas Seniman dan Budayawan dalam Kondisi Covid-19, di Padepokan Giriharja Kelurahan Jelekong, Kabupaten Bandung, Rabu, 13 Oktober 2021.

"Begitu juga di sekolahan diwajibkan berbahasa Sunda tiap Hari Rabu. Jangan sampai anak-anak kita itu urang Sunda, tapi tidak bisa berbahasa Sunda. Karena itu kita buatkan kurikulum bermuatan lokal Basa Sunda dan memahami seni budaya Sunda, nantinya dibuatkan silabus untuk siswa SD, SMP dan SMA," ujar Dadang Supriatna.

Dengan demikian, kata Dadang Supriatna, generasi muda Kabupaten Bandung nantinya bisa memahami tentang Basa Sunda dan sejarah Sunda, yang pada akhirnya filosofis Sunda bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Dadang Supriatna Minta PCNU Selaraskan Program Kerjanya dengan Pemkab Bandung

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tingkatkan Budaya Membaca Lewat Jambore VIII

Selasa, 26 Oktober 2021 | 13:46 WIB

Kota Bandung Pastikan Beri Bonus Bagi Atlet PON Papua

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 14:30 WIB

Resmi, DLHK Tangani Sampah di Kota Bandung

Jumat, 15 Oktober 2021 | 09:17 WIB

Ini Syarat Transgender di Kota Bandung Bisa Miliki KTP

Selasa, 12 Oktober 2021 | 15:17 WIB
X