• Rabu, 20 Oktober 2021

Bencana Banjir KBB Jadi PR yang Tak Kunjung Usai, Hengky Kurniawan Instruksikan Ini ke DPUTR

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 11:13 WIB
Plt Bupati KBB Hengky Kurniawan (tengah). (Agus Satia Nagara.)
Plt Bupati KBB Hengky Kurniawan (tengah). (Agus Satia Nagara.)

INILAHKORAN, Ngamprah - Bencana banjir yang rutin terjadi di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) saat musim penghujan membuat Pemerintah Bandung Barat harus memutar otak untuk menuntaskan masalah tersebut.

Pasalnya, hingga kini permasalahan tersebut masih menjadi pekerjaan rumah 'PR' yang tak kunjung usai bagi Pemda Bandung Barat dalam hal ini Dinas Penataan Umum dan Tata Ruang (DPUTR).

Menyikapi hal itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengintruksikan DPUTR untuk melakukan normalisasi terhadap sejumlah saluran irigasi yang ada di Bandung Barat.

"Ini dilakukan untuk mengantisipasi bencana banjir saat musim hujan tiba yang kerap terjadi di sejumlah titik akibat saluran irigasi tidak berfungsi," katanya, Kamis 14 Oktober 2021.

Baca Juga: Ada Fosil di KBB, Hengky Kurniawan Ingin Lokasi Penemuan Jadi Destinasi Wisata

Ia mengaku, sejak Rabu 13 Oktober 2021 pihaknya telah melakukan normalisasi saluran irigasi, salah satunya di kawasan Lembang yang tahun lalu sempat meluap.

"Saya telah menginstruksikan agar normalisasi saluran irigasi tersebut di seluruh wilayah Kabupaten Bandung Barat agar potensi banjir dapat ditekan secara maksimal," ujarnya.

Ia menyebut, upaya normalisasi ini akan terus dilakukan ke seluruh wilayah KBB yang saluran irigasi maupun selokan yang menjadi jalur air.

Baca Juga: Tak Pernah Hadiri Rapat, Plt Bupati KBB Hengky Kurniawan Dituding Langgar UU LKS Tripartit

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apresiasi untuk Mereka yang Bersedia Divaksin

Rabu, 20 Oktober 2021 | 16:31 WIB
X