• Kamis, 21 Oktober 2021

Keren, Antisipasi Kebocoran Data Siswa, SMPN 49 Kota Bandung Terapkan Learning Management System

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 15:03 WIB
Kepala SMPN 49 Kota Bandung, Nita Hidawati K, memastikan menerapkan Learning Management System (LMS) dalam melindungi data siswa selama proses belajar mengajar sistem dalam jaringan (Daring). (Okky Adiana)
Kepala SMPN 49 Kota Bandung, Nita Hidawati K, memastikan menerapkan Learning Management System (LMS) dalam melindungi data siswa selama proses belajar mengajar sistem dalam jaringan (Daring). (Okky Adiana)

INILAHKORAN,Bandung,- SMPN 49 Kota Bandung terus mengoptimalkan Learning Management System (LMS) dalam proses belajar mengajar khususnya selama sistem pembelajaran dalam jaringan (Daring) diterapkan.

Optimalisasi LMS tersebut sekaligus menjadi upaya SMPN 49 Kota Bandung dalam melindungi kebocoran data siswa.

Selama proses belajar mengajar dilaksanakan dengan sistem daring, SMPN 49 Kota Bandung juga menghindari kerjasama dengan pihak lain dan fokus memanfaatkan fasilitas yang disiapkan pemerintah seperti Google Classroom.

Baca Juga: Polisi Banting Pendemo Hingga Kejang-kejang, Fadli Zon: Police Brutality

Kepala SMPN 49 Kota Bandung, Nita Hidawati K mengungkapkan,salah satu prioritas SMPN 49 selama pembelajaran daring adalah melindungi data siswa. Karenanya alasan itulah, SMPN 49 memilih untuk mengoptimalkan sistem manajemen belajar yang sudah disiapkan pemerintah.

"Kami mengoptimalkan Learning Management System (LMS) sebagai acuan untuk melindungi data siswa itu. LMS ini merupakan wadah teknologi berbasis web yang di antaranya dapat membantu proses belajar mengajar secara online," kata Nita Hidawati K, saat ditemui di sekolahnya, Kamis, 14 Oktober 2021.

Nita Hidawati mengungkapkan, SMPN 49 Kota Bandung juga memilih untuk tidak menjalin kerjasama dengan pihak manapun dalam menerapkan LMS tersebut. Hal itu dilakukan guna menghindari kebocoran data siswa.

Baca Juga: Ribuan Warga Kota Bandung Terjerat Rentenir dan Pinjol, Mayoritas Perempuan

"Ada beberapa LMS yang aplikasinya bekerja sama dengan pihak luar. Dengan kerjasama itu tentunya data-data siswa diberikan kepada orang lain yang berpotensi disalahgunakan. Kami tidak melakukan itu," ujar Nita Hidawati K.

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi, DLHK Tangani Sampah di Kota Bandung

Jumat, 15 Oktober 2021 | 09:17 WIB

Ini Syarat Transgender di Kota Bandung Bisa Miliki KTP

Selasa, 12 Oktober 2021 | 15:17 WIB
X