• Minggu, 5 Desember 2021

Pengusaha Wisata Lembang Bisa Tersenyum, Lima Objek Wisata Ini Diusulkan untuk Dibuka

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 14:05 WIB
The Lodge Maribaya
The Lodge Maribaya
INILAHKORAN, Ngamprah - Para pengusaha wisata di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat mulai bisa tersenyum. Apa pasal?
 
Sebabnya, ada lima destinasi wisata yang diusulkan untuk uji coba dibuka di masa PPKM Level 3 ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). 
 
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bandung Barat, Heri Partomo menyebut, ada lima objek wisata yang diusulkan untuk uji coba dibuka, antara lain Dago Dream Park, Floating Market, Orchid Forest, Terminal Wisata Grafika Cikole, serta Lembang Park and Zoo.
 
Ia menegaskan, seluruh destinasi wisata yang dibuka semua memiliki konsep alam ruang terbuka.
 
"Ada lima lagi objek wisata yang kita usulkan untuk menjalani uji coba pembukaan. Kita masih menunggu jawaban dan semoga saja disetujui," katanya, Jumat.
 
 
Menurutnya, poin yang menjadi pertimbangan usulan lima objek wisata tersebut dibuka lantaran telah mengantongi sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety, dan Environment). Termasuk, keikutsertaannya dalam mendukung program vaksinasi COVID-19 di Bandung Barat.
 
Selain itu, terang dia, lima destinasi tersebut juga menjadi tempat favorit kunjungan para wisatawan yang datang ke Bandung Barat.
 
Bahkan, sambung dia, secara teknis mereka sudah punya sertifikat CHSE sampai ASTA. 
 
"Penerapan dan daya dukung prokesnya selama ini sudah sangat baik. Untuk prokes di lima tempat wisata itu kami sudah tidak ragukan. Pengelolanya berkomitmen tinggi supaya tidak ada kasus yang muncul, sehingga ketika dulu sempat buka wisatawan yang datang harus mengikuti prokes ketat," paparnya.
 
 
Lebih lanjut ia menjelaskan, syarat lainnya seperti scan barcode aplikasi PeduliLindungi juga sudah siap sehingga wisatawan yang datang akan merasa nyaman.
 
Ia menilai, sejauh ini di Bandung Barat baru ada tiga objek wisata yang sudah terlebih dahulu menjalani uji coba pembukaan wisata yakni The Lodge Maribaya, The Great Asia Africa, serta Farmhouse.
 
"Ketiganya menjalankan uji coba pembukaan dengan lancar, prokes juga baik. Mudah-mudahan ke depan semakin banyak lagi objek wisata di KBB yang bisa kembali buka menerima kunjungan wisatawan," tandasnya. *** (agus satia negara).

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kartu Prakerja Fiktif Cairkan Miliyaran Rupiah

Sabtu, 4 Desember 2021 | 08:54 WIB

Jelang Nataru, Harga Cabai di Bandung Meroket

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:49 WIB

Foto: 13 Pasangan Mengikuti Nikah Massal Difabel

Kamis, 2 Desember 2021 | 18:33 WIB
X