• Selasa, 30 November 2021

Atlet Kota Bandung Pulang dari PON XX Papua Wajib Karantina, Ada Bonus Juga Nggak?

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 15:19 WIB
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna. (Yogo Triastopo)
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna. (Yogo Triastopo)
INILAHKORAN, Bandung - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, atlet Kota Bandung kontingen Jawa Barat harus menjalani karantina pasca mengikuti pekan olahraga nasional (PON) Papua 2021.
 
"Kepulangan atlet kontingen Jabar itu dikoordinir oleh provinsi. Surat resminya hari ini. Intinya untuk karantina atlet dan tenaga kesehatan disiapkan provinsi. Untuk atlet di hotel, sementara nakes di tempat yang disediakan pemerintah," kata Ema, Jumat 15 Oktober 2021.
 
Dikemukakan dia, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung belum mendapatkan laporan tentang atlet asal Bandung yang terpapar Covid-19. Apabila ditemukan atlet yang lolos karantina, maka diharapkan melakukan isolasi mandiri di kediamannya masing-masing. 
 
Terkait dengan kadedeuh untuk para atlet, orang nomor tiga di Kota Bandung itu mengatakan bahwa Wali Kota Bandung Oded M Danial memiliki perhatian terhadap hal tersebut. Dirinya berkeyakinan atlet yang berprestasi akan diberikan apresiasi. 
 
"Saya punya keyakinan wali kota mengapresiasi itu. Kalau dibilang dianggarkan belum. Tetapi nanti kita dengan laporan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang berprestasi pasti mengapresiasi. Kan ini membawa nama harum daerah," ucapnya. 
 
Seperti diketahui, Provinsi Jabar mampu mempertahankan gelar juara umum di pekan olahraga nasional (PON) XX Papua 2021. Dalam perhelatan tersebut, atlet Jabar meraih 133 emas, 105 perak, dan 118 perunggu. *** (Yogo Triastopo) 

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kepemimpinan Oded Yana, Hadirkan 240 Taman Level RW

Kamis, 25 November 2021 | 21:30 WIB
X