• Sabtu, 4 Desember 2021

Gerakkan Roda Perekonomian, Yayasan PIT Ikuti Superwomen In PeaceMaker di Istanbul

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:04 WIB
Yayasan Persaudaraan Indonesia Turki (PIT) (istimewa)
Yayasan Persaudaraan Indonesia Turki (PIT) (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Yayasan Persaudaraan Indonesia Turki (PIT) konsisten memperkokoh hubungan bilateral Indonesia dan Turki.

Country Representative PIT Indonesia Mutia Octaviani mengatakan, dilatarbelakangi keharmonisan hubungan kedua negara tersebut menggelar Seminar Wanita Internasional pada 16-23 Oktober 2021 dan Expo pada 18-22 Oktober 2021 di Istanbul, Turki. Kegiatan tersebut bertema Superwomen In Peacemaker.

"Di acara tersebut, kita menghadirkan dan mempertemukan wanita inspiratif Indonesia dengan wanita inspiratif Turki. Hubungan bilateral dan persaudaraan ini diharapkan terus memberikan kegiatan produktif saling bersinergi dan berkontribusi dalam kebaikan," kata Mutia, Kamis 14 Oktober 2021.

Baca Juga: Persaudaraan Indonesia-Turki Kadepankan Aspek Histori, Emosional dan Organisasi

Menurutnya, dalam acara itu akan dilaksanakan deklarasi yang diwakili sekitar 60 orang peserta yang memiliki berbagai macam profesi. Mereka di antaranya para pengusaha, politisi, budayawan, akademisi, dan pelaku UMKM.

"Dengan acara ini, kami ingit turur berpartisipasi aktif membangun perdamaian dunia. Seminar dan Expo Wanita Internasional rencananya dihadiri 75 pengusaha dari Indonesia dan dihadiri sekitar 300 pengusaha Turki," ujarnya.

Baca Juga: RI Terus Upayakan Peningkatan Hubungan Ekonomi dengan Afrika Selatan

Sementara itu, Ketua PIT di Indonesia Riski Juanda menambahkan kegiatan itu pun untuk membangkitkan roda perekonomian di masa pandemi Covid-19. Untuk itu, PIT menyelenggarakan acara market future yang berlokasi di Musiad agar mewujudkan ekonomi saling menguntungkan.

"Pertemuan potensi pasar Indonesia dan Turki diharapkan menjelma sebagai kekuatan baru yang dikemas dalam acara market future dan berkolaborasi secara menyeluruh dengan para pengusaha di Turki," sebutnya.***(*)

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jelang Nataru, Harga Cabai di Bandung Meroket

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:49 WIB

Foto: 13 Pasangan Mengikuti Nikah Massal Difabel

Kamis, 2 Desember 2021 | 18:33 WIB
X