• Selasa, 30 November 2021

Jawa Barat Juara Umum PON XX Papua, Anggota DPR-RI Muhammad Farhan Sampaikan Pesan Khusus

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 07:04 WIB
Anggota Komisi 1 DPR-RI Muhammad Farhan menyerahkan Kujang sebagai simbol Jawa Barat sahabat Papua kepada Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw. (Ghiok Riswoto)
Anggota Komisi 1 DPR-RI Muhammad Farhan menyerahkan Kujang sebagai simbol Jawa Barat sahabat Papua kepada Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw. (Ghiok Riswoto)

INILAHKORAN,Bandung,- Anggota Komisi 1 DPR-RI Muhammad Farhan menyambut baik capaian Jawa Barat di PON XX Papua 2021 yang berhasil keluar sebagai Juara Umum.

Muhammad Farhan pun memberikan pesan khusus serta ucapan selamat dan apresiasi kepada seluruh kontingen Jawa Barat.

"Apresiasi yang sebesar-besarnya atas keberhasilan Kontingen Jawa Barat yang berhasil mempertahankan Juara Umum PON XX-2020 di Papua. Apresiasi yang besar disampaikan kepada seluruh atlet, pelatih, orang tua dan keluarga Atlet, para Official, Pengda Cabang Olahraga, Pemerintah provinsi Jawa Barat dan KONI Provinsi Jawa Barat yang telah berjuang bersama membela nama Jawa Barat hingga akhirnya menjadi Juara Umum," ungkap Farhan

Seperti diketahui Kontingen Jawa Barat telah berhasil mempertahankan posisi Juara Umum PON XX Papua 2021.

Baca Juga: 11 Siswa MTs Harapan Baru Ciamis Tewas Tenggelam, Polres Ciamis Langsung Lakukan Penyelidikan

Jawa Barat berhasil mengumpulkan 133 medali emas, 105 medali perak, 115 medali perunggu dari 681 nomor cabang olahraga yang dipertandingkan di PON XX – 2020 di Papua.

"Saya sangat paham dalam kondisi di tengah pandemic saat ini tidak mudah dan pasti ada beberapa hambatan yang cukup besar dalam proses pembinaan prestasi atlet-atlet kita, namun KONI Jawa Barat yang dipimpin Bapak Ahmad Saefudin bekerjasama dengan seluruh Pengda Cabor di Jawa barat berhasil membuat system sedemikian rupa agar atlet-atlet kita tetap dapat berlatih dan menjaga performanya agar tetap baik, hasilnya dapat dilihat di PON XX Papua ini, Jawa Barat berhasil mencapai prestasi gemillang.” ungkap Muhammad Farhan.

Menurut Farhan, keberhasilan Jawa Barat mempertahankan Juara Umum juga berarti mengulang sejarah 70 tahun yang lalu, ketika Jawa Barat yang pernah meraih Juara Umum PON berturut-turut yaitu pada PON tahun 1951 dan PON tahun 1953.

Baca Juga: Jadi Penentu Kemenangan Indonesia vs Denmark, Fajar/Rian: Kemenangan Jojo Bikin Nyaman

Muhammad Farhan juga sangat mengapresiasi semangat kontingen Jawa Barat yang di bangun Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, bahwa PON XX di Papua bagi Jawa Barat bukan hanya tentang pertandingan olahraga namun lebih dari itu tentang persabatan dan persaudaraan.

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Foto: Aliansi Buruh Jabar Tuntut Kenaikan UMK 2022

Selasa, 30 November 2021 | 18:39 WIB

Kejari Bandung Musnahkan Puluhan Kilogram Narkotika

Senin, 29 November 2021 | 16:00 WIB

Imbas Long March Buruh, Gerbang Tol Pasteur Ditutup

Senin, 29 November 2021 | 15:34 WIB
X