• Selasa, 18 Januari 2022

Tinggal Prung! Pelaksanaan Pilkades 2021 di Kabupaten Bandung Siap Digelar

- Senin, 18 Oktober 2021 | 17:00 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna (Rd Dani Rahmat Nugraha)
Bupati Bandung Dadang Supriatna (Rd Dani Rahmat Nugraha)
INILAH,Bandung-Bupati Bandung Dadang Supriatna memastikan pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Bandung pada 20 Oktober 2021 semua  sudah siap.
 
“Pemilihan Kepala Desa  yang akan diselenggarakan secara serentak di Kabupaten Bandung sudah siap dilaksanakan,” kata Dadang di sela gelar pasukan pengamanan Pilkades Serentak di Soreang, Senin (18/10/2021).
 
Dikatakan Dadang, kerjasama, kekompakan dan komunikasi yang intens antara Kepolisian, TNI, Forkopimda, Panitia pemilihan dan peran serta aktif semua masyarakat, akan menjadi kunci sukses Pilkades berlangsung tanpa ekses.
 
 
Dia mengatakan hal yang melegakan dirinya, vaksinasi di semua Desa yang akan menggelar pilkades sudah lebih dari 60 persen. Hal itu penting, mengingat baru kali ini pilkades serentak digelar ditengah pandemi, meski kasus Covid 19 terus menurun.
 
Dadang juga mengajak semua pihak untuk berkontribusi maksimal, ikut menjaga kondusivitas suasana, sehingga Pilkades serentak yang sudah mengalami penundaan beberapa kali itu bisa digelar  aman dan sukses tanpa ekses.
 
Pilkades dan PAW Pilkades di Kabupaten sendiri akan digelar secara bersamaan di 49 Desa pada Rabu 20 Oktober 2021.
 
 
Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan menambahkan, semua Desa yang akan menggelar Pilkades serentak 20 Oktober 2021 mendatang, akan mendapat perlakuan pengamanan yang sama.
 
Upaya itu dilakukan, kata Hendra, agar Pilkades serentak yang sudah mengalami bebeberapa kali penundaan akibat Pandemi itu, bisa berlangsung sukses tanpa ekses. Jumlah personil gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan lainnya kurang lebih sebanyak 1.700 an orang. Semua personil akan ditempatkan disemua desa yang akan menggelar Pilkades.
 
“Saya mengkategorikannya semua harus kita beri perhatian. Karena Pilkades itu tingkat kerawanannya cukup tinggi karena bersentuhan langsung dengan masyarakat sekitar,” ujarnya.***(rd dani r nugraha).
 
 
 

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nadiem Makarim : Kegiatan PAUD Sangat Penting

Senin, 17 Januari 2022 | 19:03 WIB
X