• Selasa, 17 Mei 2022

Turut Antarkan Jawa Barat Juara Umum, UPI Sumbang 73 Medali bagi Jabar di PON XX Papua 2021

- Senin, 18 Oktober 2021 | 18:32 WIB
Sejumlah atlet dan official dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) saat menerima medali di PON XX Papua 2021. UPI menyumbangkan sebanyak 73 medali dan turut mengantarkan Jawa Barat sebagai Juara Umum PON XX Papua 2021. (Okky Adiana)
Sejumlah atlet dan official dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) saat menerima medali di PON XX Papua 2021. UPI menyumbangkan sebanyak 73 medali dan turut mengantarkan Jawa Barat sebagai Juara Umum PON XX Papua 2021. (Okky Adiana)

INILAHKORAN, Bandung,- Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) turut antarkan Jawa Barat menjadi Juara Umum di PON XX Papua 2021 dengan sumbangan 73 medali.

Sumbangsih prestasi atlet dan official UPI sebagai Kontingen Jawa Barat sebanyak 73 medali dengan capaian masing-masing 23 medali emas, 20 medali perak serta 30 medali perunggu.

Secara nasional kontingen Jawa Barat meraih prestasi dengan 353 medali dengan capaian 133 medali emas, 105 medali perak dan 115 medali perunggu.

Keberhasilan pencapaian prestasi UPI tersebut menjadi faktor penting bagi kontingen Jawa Barat dalam mempertahankan posisi Juara Umum. Selain itu terdapat 1 mahasiswa UPI juga berhasil meraih prestasi medali emas dari tim kontingen Papua.

Baca Juga: Penantian Sembilas Belas Tahun, Kembalinya Piala Thomas ke Pangkuan Indonesia Terasa Sangat Istimewa

Rektor UPI M Solehuddin mengatakan, pihak UPI menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada para mahasiswa sebagai atlet serta para dosen dan tenaga kependidikan sebagai tim official atas keberhasilnya meraih prestasi dan ikut berkontribusi menyumbangkan medali emas, perak dan perunggu bagi kontingen Jawa Barat, Kontingen Papua serta kontingen lainya pada laga PON XX Papua Tahun 2021.

"Kontingen UPI yang tergabung dalam kontingen Jawa Barat terdiri dari tenaga dosen dan tenaga kependidikan sebagai official yang berperan menjadi manajer, koordinator pelatih, pelatih, technical delegate, wasit, koordinator pemenangan, tim pemenangan, Satgas PON, panwasrah, wasit, serta asisten/secretariat table," ujar M Solehuddin, Senin 18 Oktober 2021.

Baca Juga: Bima Imbau Warga Berhati-hati Saat Hujan Deras dan Angin Kencang

Sedangkan mahasiswa sebagai atlet terdiri dari mahasiswa pada jenjang Sarjana (S1) pada Fakultas Pendidikan Olaharaga dan Kesehatan (FPOK), UPI Kampus Sumedang dan UPI Kampus Cibiru serta mahasiswa pada jenjang Magister (S2) Pendidikan Olaharaga (S2) serta Magister (S2) Pendidikan Teknologi Kejuruan (PTK) Sekolah Pascasarjana UPI.

"Selain peran tenaga dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa, para alumni FPOK juga turut berkontribusi meraih prestasi berbagai medali pada ajang pekan olahraga bergengsi ditingkat nasional tersebut," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Bandung Selasa 17 Mei 2022

Selasa, 17 Mei 2022 | 08:05 WIB
X