• Sabtu, 4 Desember 2021

Apa Pemicu Kecelakaan Land Rover Maut Karyawan Biofarma di Pangalengan? Begini Kata Polisi....

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 11:28 WIB
Land Rover terjun ke jurang
Land Rover terjun ke jurang

INILAHKORAN, Soreang – Apa penyebab kecelakaan tunggal Land Rover maut di Kampung Warnasari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung? Hingga kini, polisi belum menyimpulkan.

Pihak kepolisian belum dapat memintai keterangan dari para korban dan pengemudi Land Rover maut yang tergelincir masuk jurang di Pangalengan pada Rabu, 20 Oktober 2021 kemarin. Sehingga, belum bisa dipastikan apakah ada unsur kelalaian atau tidak.

Kanit Reskrim Polsek Pangalengan, Ipda Wawan Sopian mengatakan, hingga saat ini enam orang korban luka berat masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Al Ihsan Baleendah dan RS Halmahera Kota Bandung.

Karena luka-luka yang mereka alami cukup berat sehingga belum dapat dimintai keterangan. Sehingga, pihaknya belum dapat menyimpulkan penyebab ada atau tidaknya unsur kelalaian dari penyelenggaran dan operator aktivitas wisata tersebut.

Baca Juga: Sedih, Ini Postingan Terakhir Korban Tewas Akibat Land Rover Masuk Jurang di Pangalengan

Diberitakan sebelumnya, satu orang meninggal dunia dan tujuh orang mengalami luka berat akibat kendaraan offroad Land Rover yang tergelincir ke jurang sedalam kurang lebih 30 meter di Kampung/Desa Warnasari Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung, Rabu (20/10/2021). 

Wawan Sopian mengatakan, mobil Land Rover yang dikemudikan oleh Asep Ceudeum bersama dua orang pemandu membawa enam orang tamu wisatawan. Mereka dari arau Situ Cileunca menuju rute offroad, kemudiam ditengah perjalanan tepatnya dibelokan jalan Sungapan yang menanjak. 

"Kejadian sekitar pukul 11 00 WIB, sebelumnya kendaraan melaju seperti biasa namun tiba-tiba mesin mobil mati, kendaraan mundur dan terperosok kedalam jurang sedalam kurang lebih 30 meter. Satu orang meninggal dunia, dan tujuh orang lainnya luka berat," kata Wawan melalui sambungan telepon. 

Baca Juga: Karyawan dan Keluarga Jadi Korban Land Rover Masuk Jurang di Pangalengan, Begini Pernyataan Bio Farma

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jelang Nataru, Harga Cabai di Bandung Meroket

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:49 WIB

Foto: 13 Pasangan Mengikuti Nikah Massal Difabel

Kamis, 2 Desember 2021 | 18:33 WIB
X