• Jumat, 21 Januari 2022

Buntut Belasan Guru dan Siswa Terpapar Covid-19, Disdik Kembali Berlakukan PJJ untuk Satu Sekolah di Bandung

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 15:18 WIB
Ilustrasi Swab PCR terhadap para siswa di Bandung. (Istimewa/Yogo Triastopo)
Ilustrasi Swab PCR terhadap para siswa di Bandung. (Istimewa/Yogo Triastopo)
INILAHKORAN, Bandung - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung memutuskan untuk kembali memberlakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) secara daring terhadap salah satu sekolah. 
 
Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan SD Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung Bambang Ariyanto mengatakan, kebijakan tersebut diambil setelah adanya kasus Covid-19 di atas lima persen. 
 
"Untuk sekolah yang ditutup ini, kembali melaksanakan PJJ secara online," kata Bambang pada Kamis 21 Oktober 2021.
 
 
Dijelaskan dia, para siswa dan guru di sekolah tersebut akan kembali mengikuti PTM terbatas hingga masalah penyebaran Covid-19 di sekolah selesai tertangani. Penanganan Covid-19 dilakukan sesuai prosedur. 
 
"Mulai dari Dinas Kesehatan (Dinkeks) Kota Bandung seperti tracing, testing, dan isolasi mandiri. Jadi tidak ditutup, tapi kembali PJJ sampai selesai ditindaklanjuti kasus sesuai standar," ucapnya.
 
Terkait berapa siswa dan guru di sekolah tersebut yang terpapar Covid-19 seusai tes PCR, pihaknya belum dapat menjelaskan lebih lanjut. Sebab proses pengambilan sampel hingga saat ini masih berlangsung. 
 
 
Bambang menambahkan, kegiatan tes PCR bagi siswa dan guru yang mengikuti PTM terbatas dilakukan agar pelaksanaan belajar berlangsung aman dan mencegah penyebaran Covid-19. 
 
"Kita terus mengingatkan kepada seluruh pihak untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes), dan mengikuti vaksinasi Covid-19," ujar dia. *** (Yogo Triastopo) 
 
 

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Arteria Dahlan Dilaporkan, Begini Langkah Awal Polisi

Jumat, 21 Januari 2022 | 09:53 WIB

Kemis Nyunda, Cara Kota Bandung Lestarikan Bahasa Ibu

Kamis, 20 Januari 2022 | 23:25 WIB

Yana Mulyana Minta Warga Waspada Omicron

Kamis, 20 Januari 2022 | 13:30 WIB
X