• Minggu, 5 Desember 2021

17 Ketua DPC Dukung Irfan Suryanegara Menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Jabar

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 13:45 WIB
Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Asep Wahyu Wijaya (istimewa)
Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Asep Wahyu Wijaya (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung-Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Asep Wahyu Wijaya menyatakan dari 27 DPC, 17 Ketua DPC diantaranya mendukung Irfan Suryanegara sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat.

"Setahu saya jumlah DPC Partai Demokrat di Jawa Barat itu ada 27 DPC sesuai dengan jumlah kota dan kabupaten yg secara administratif diakui berada di Provinsi Jawa Barat. Jadi bukan 36," tutur Asep dalam siaran persnya, Sabtu (23/10/2021).

Dia mengatakan setelah Peraturan Organisasi (PO) tentang Musda dikeluarkan, jumlah dukungan terakhir dari para Ketua DPC Partai Demokrat di Jawa Barat kepada Irfan Suryanagara agar kembali melanjutkan amanahnya sebagai Ketua DPD PD Jabar dalam Musda mendatang itu ada 17 DPC.

Baca Juga: Kader Demokrat Ragukan Intelektualitas Ketum PBB, Wasekjen: SBY Baca Pidato yang Didraf Yusril

"Awal minggu kemarin semua surat dukungan itu telah diserahkan ke DPP Partai Demokrat," jelasnya.

Asep menyatakan jika merujuk pada peta dukungan terakhir dari para Ketua DPC terhadap Irfan maka dukungan DPC ke Anton tentu tinggal tersisa 10 DPC lagi. "Sepanjang pengetahuan dan pengalaman sejak tahun 1995 saat saya menjadi aktivis mahasiswa ikut berbagai acara kongres2an, musda2an, konferensi2an, adanya model klaim dukungan politik seperti yang dilakukan ketua DPC pendukung Kang Anton ini biasa-biasa saja, lumrah dan lazim meskipun cenderung jadi lucu-lucuan, ungkapnya sambil tersenyum," jelas dia.

Saat ditanya figur ideal yang layak memimpin DPD Partai Demokrat Jawa Barat ke depan, pria yang akrab disapa Kang AW menyampaikan DPD Partai Demokrat Jabar masih sangat membutuhkan sosok Kang Irfan Suryanagara untuk kembali melanjutkan amanahnya sebagai Ketua DPD PD Jabar.

Baca Juga: Politisi Demokrat: Mensos Risma Hanya Tebar Intimidasi dan Caci Maki

"Jangan main2, kalo mau memimpin parpol di Jawa Barat yang populasi pemilihnya itu hampir 20% dari populasi pemilih nasional. Selain sosok ketuanya harus disegani oleh para kolega parpol lainnya, mengelola parpol di Jabar ini pun membutuhkan tingkat maturity (kedewasaan) yang cukup, mature dalam pergaulan dengan sesama kader dan kolega parpol lainnya dalam prinsip saling menghormati, tegas dalam memimpin, jelas juga dalam memandu dan yg paling penting matang dan dewasa juga dalam berdemokrasinya," paparnya.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kartu Prakerja Fiktif Cairkan Miliyaran Rupiah

Sabtu, 4 Desember 2021 | 08:54 WIB

Jelang Nataru, Harga Cabai di Bandung Meroket

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:49 WIB
X