• Senin, 29 November 2021

Ternyata...Mojang Jawa Barat 2021 Ini Sempat Galau Berat Mencari Jati Diri

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 11:05 WIB
Mojang Jawa Barat 2021 Ninda Destiani. (Istimewa/Okky Adiana)
Mojang Jawa Barat 2021 Ninda Destiani. (Istimewa/Okky Adiana)



INILAHKORAN, Bandung - Mojang Jawa Barat 2021, Ninda Destiani bercerita tentang kegalauan mencari jati diri. Hal ini, acapkali melanda generasi muda. Seperti bingung memilih pergaulan, hobi hingga karir dan lainnya.

Mahasiswi Pendidikan Bahasa Inggris Sekolah Tinggi Keguran dan Ilmu Pendidikan (STKIP Pasundan) Cimahi ini, pernah merasakan kondisi ragu terhadap diri sendiri mengenai jati diri atau masa depannya. Tidak hanya soal jati diri atau passion, dia pun pernah merasakan krisis terhadap finansial bahkan relationship.

"Meskipun saya masih mahasiswa, bagi saya bekerja itu adalah hal yang wajib, karena ketika bisa menghasilkan uang dengan keringat sendiri, bisa mengerti arti dari dewasa itu sendiri," kata Ninda Destiani, Minggu 24 Oktober 2021.

Baca Juga: Buntut Kasus Aborsi Paksa, Wajah Kim Seon Ho Diblur dari Start Up

Hingga pada akhirnya, Ninda Destiani bekerja sebagai freelancer (pekerja sambilan atau pekerja lepas), namun menginjak usia 22 tahun, ia malah bingung untuk menyelesaikan tugas (kuliah) akhirnya karena keasyikan bekerja.

“Tapi di sisi lain saya sadar semua harus diubah agar lebih baik, maka dari itu satu per satu saya selesaikan,” ucapnya.

Positif thinking adalah kunci keberhasilan untuk menghadapi kegalauan yang sempat dirasakan. Jangan pernah membanding-bandingkan dengan orang lain, karena kisah, proses dan tujuan setiap orang pasti berbeda.
 

“Kemudian harus bisa eksplor hidup seperti banyak bergaul, banyak baca, perbanyak relasi dan pengalaman. Pokoknya upgrade your self,” imbuhnya.

Ninda Destiani juga mengaku sering mencari inspirasi, salah satunya adalah sosok Putri Tanjung. Dia seorang entrepreneur muda yang sangat sukses dan sekarang menjadi staff khusus Presiden.

“Yang seperti itu lah contoh anak muda inspiratif, Anak muda yang bisa keluar dari zona nyaman, yang berani mengambil resiko dan keputusan serta punya jiwa leadership,” ulasnya.
 
Baca Juga: Bikin Merinding! Pria Ini Diseret Makhluk Tak Kasat Mata di Tempat Fitnes

Ninda Destiani juga berkata, bahwa dirinya selalu bersemangat dan bisa bangkit dari perasaan krisis karena hidup hanya sekali, sehingga ingin memanfaatkannya sebaik mungkin dan bisa bermanfaat bagi banyak orang.

“Saya juga setuju dengan statement hidup adalah pilihan. Selalu bersemangat, bersyukur dan manfaatkan waktu sebaik sebaik mungkin," pungkasnya.***(Okky Adiana)

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kejari Bandung Musnahkan Puluhan Kilogram Narkotika

Senin, 29 November 2021 | 16:00 WIB

Imbas Long March Buruh, Gerbang Tol Pasteur Ditutup

Senin, 29 November 2021 | 15:34 WIB

Lakukan Cara Ini Jika Mobil Kamu Bebas dari Embun

Sabtu, 27 November 2021 | 13:56 WIB

Satpol PP Kota Bandung Siap Kawal PPKM Level 3

Sabtu, 27 November 2021 | 11:43 WIB
X