• Minggu, 5 Desember 2021

Warga Kelurahan Cisurupan Berangsur Sadar Pentingnya Vaksinasi Covid-19

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 21:20 WIB
Vaksinasi Covid-19. (INILAHKORAN/syamsuddin nasoetion)
Vaksinasi Covid-19. (INILAHKORAN/syamsuddin nasoetion)

INILAHKORAN, Bandung - Beberapa pekan belakangan, pemandangan tak biasa tampak di Puskesmas Cilengkrang. Di fasilitas pelayanan kesehatan itu relatif ramai pengunjung.

Puluhan pengunjung mengenakan masker tampak rapi duduk di bangku yang disediakan. Di halaman puskesmas yang berada di Jalan Cilengkrang I, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung itu pun tampak sibuk petugas melayani masyarakat.

Sesuai anjuran pemerintah, mereka yang duduk atau berdiri mendaftarkan diri menjaga jarak satu dengan lainnya. Bahkan, di setiap meja pelayanan itu terlihat sejumlah botol berisikan hand sanitizer yang bisa digunakan.

Terkait ramainya pengunjung itu, staf Puskesmas Cilengkrang Nurbayu Aji menjelaskan dengan ramah. Dia mengatakan, para pengunjung itu memang mendapatkan jadwal vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: CEK! Jadwal Vaksinasi Covid-19 Kota Bandung Khusus Ibu Hamil dan Anak Usia 12-17 Tahun

"Di sini, kita melakukan vaksinasi untuk warga di Kelurahan Cisurupan. Alhamdulillah, sekarang warga sudah sadar pentingnya suntikan vaksin Covid-19. Mereka memahami, vaksinasi ini sebagai antisipasi di saat pandemi," kata Nurbayu Aji kepada INILAHKORAN, belum lama ini.

Selain staf, program vaksinasi itu dibantu para relawan. Dia menyebutkan, mereka merupakan mahasiswa Akademi Keperawatan Bhakti Kencana Kota Bandung. Mereka diperbantukan untuk menginput data para peserta vaksinasi.

Khusus mengenai peserta, Nurbayu Aji mengaku saat ini pihaknya membuka pelayanan untuk anak-anak sekolah di atas usia 12 tahun. Untuk itu, siswa yang belajar di sekolah dekat dengan Puskesmas Cilengkrang bisa dilayani.

Baca Juga: Tak Capai Target Vaksinasi, Dadang Supriatna Bakal 'Jewer' Camat Penyelenggara Pilkades Serentak

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kartu Prakerja Fiktif Cairkan Miliyaran Rupiah

Sabtu, 4 Desember 2021 | 08:54 WIB

Jelang Nataru, Harga Cabai di Bandung Meroket

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:49 WIB

Foto: 13 Pasangan Mengikuti Nikah Massal Difabel

Kamis, 2 Desember 2021 | 18:33 WIB
X