• Minggu, 5 Desember 2021

Bandung Seuhah, Semangat Kebangkitan Kuliner Bandung dari Pandemi Covid

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 21:39 WIB
Kota Bandung menggelar festival kuliner bertajuk Bandung Seuhah, di Balai Kota Bandung, Minggu, 24 Oktober 2021. (Ghiok Riswoto)
Kota Bandung menggelar festival kuliner bertajuk Bandung Seuhah, di Balai Kota Bandung, Minggu, 24 Oktober 2021. (Ghiok Riswoto)

INILAHKORAN, Bandung,- Kota Bandung tak pernah lelah untuk terus membangkitkan berbagai sektor dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

Tak hanya kembali memberikan relaksasi ekonomi pada sektor hiburan dengan pemberian izin kapasitas 70 persen pengunjung bioskop, Kota Bandung juga menggelar Bandung Seuhah sebagai upaya membangkitkan sektor kuliner, Minggu, 24 Oktober 2021

Kegiatan Bandung Seuhah menjadi sebuah suguhan pecinta makanan pedas dengan menghadirkan berbagai kaki lima untuk memamerkan produknya di Balai Kota Bandung baik itu Batagor, Seblak dengan tingkatan pedasnya serta kuliner Kota Bandung lainnya.

Baca Juga: Bappeda Karawang: Kemiskinan Ekstrem Tersebar di Pedesaan dan Pertanian

Bandung Seuhah yang dilaksanakan Minggu, 24 Oktober 2021 juga sekaligus menjadi rangkaian penutup Hari Jadi ke-211Kota Bandung (HJKB) ke-211.

Acara yang melibatkan PKL kuliner Binaan Satgasus PKL Kota Bandung tersebut diinisiasi Dinas Koperasi dan UKM Kota Bandung. Kegiatan juga diisi dengan pemberian kompor kepada para PKL kuliner dan pemberian BPJS Ketenagakerjaan yang digratiskan pada 3 bulan pertama sebagai asuransi jika terjadi kecelakaan terhadap PKL saat berjualan.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan pemulihan ekonomi di Kota Bandung yang saat ini telah berada pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2.

Baca Juga: Warga Kelurahan Cisurupan Berangsur Sadar Pentingnya Vaksinasi Covid-19

"Kita coba tingkatkan kuliner dan fesyennya dengan berbagai upaya. Contohnya untuk kuliner sudah dimulai dengan seperti ini. Kemarin juga fesyen (Pasar Kreatif dan Bandung Week Market di Bali) dari target omzet P6 miliar di beberapa mal sudah tercapai. Termasuk yang di Bali 6 hari bisa dapatkan Rp1,05 miliar," katanya.

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kepemimpinan Oded Yana, Hadirkan 240 Taman Level RW

Kamis, 25 November 2021 | 21:30 WIB
X