• Sabtu, 27 November 2021

Selama PTM Berlangsung, Siswa-siswi SMP IT Nurul Imam KBB Bebas Paparan Covid-19

- Senin, 25 Oktober 2021 | 14:44 WIB
SMP IT Nurul Imam di Jalan Cihanjuang, Kampung Cisintok Blok Kadumulya I, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB). (okky adiana)
SMP IT Nurul Imam di Jalan Cihanjuang, Kampung Cisintok Blok Kadumulya I, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB). (okky adiana)

INILAHKORAN, Bandung - Pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di SMP IT Nurul Imam sudah berlangsung selama satu bulan lamanya. Meski begitu, proses PTM terbatas berjalan lancar. Artinya, tak satu pun siswa-siswi dan guru terpapar Covid-19 selama PTM terbatas.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Wildan Nurhidayat mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 terhadap siswa dan para guru. Vaksinasi tersebut sudah mencapai 85 persen, sehingga pelaksanaan PTM terbatas sudah berjalan lancar.

"Alhamdulillah di sekolah kami, rata-rata siswa-siswi dan guru sudah divaksin. Dan Alhamdulillah selama PTM terbatas berjalan satu bukan ini tak ada satupun siswa maupun guru yang positif Covid-19," ujar Wildan Nurhidayat di Jalan Cihanjuang, Kampung Cisintok Blok Kadumulya I, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin 25 Oktober 2021.

Baca Juga: Temuan Kasus di Atas 5 Persen, Satu Sekolah yang Melaksanakan PTM Dihentikan

Lebih jauh dia menjelaskan, selama PTM terbatas berlangsung, siswa-siswi dan guru dipastikan mentaati protokol keaehatan (prokes) secara ketat. Sejumlah siswa-siswi pun yang mengalami gejala sakit ringan seperti batuk-batuk, pilek, dan lainnya tidak diperkenankan masuk ke ruang kelas. Begitu pun para guru, diminta untuk beristirahaymt di rumah jika mengalami gangguan kesehatan.

"Jadi kami menerapkan prokes ini secara ketat, selama siswa berada di ruang sekolah," ucapnya.

Sementara skema PTM terbatas sendiri dia menambahkan, pihak sekolah pada pekan pertama untuk siswa-siswi SMP IT Nurul Imam masuk pada Kamis dan Jumat. Sedangkan untuk siswa-siswi SMK IT Nurul Imam masuk pada Senin, Selasa dan Rabu.

Baca Juga: Siap Laksanakan PTM Terbatas, 98 Persen Siswa-siswi SMAN 15 Bandung Sudah Divaksin

Sedangkan pada pekan ke dua, secara bergantian untuk siswa SMP masuk pada Senin, Selasa, dan Rabu. Untuk SMK siswa-siswi masuk Kamis dan Jumat. Setiap ruang kelas, para siswa berjumlah 15 orang atau sekira 70 persen dari jumlah keseluruhan siswa-siswi.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lakukan Cara Ini Jika Mobil Kamu Bebas dari Embun

Sabtu, 27 November 2021 | 13:56 WIB

Satpol PP Kota Bandung Siap Kawal PPKM Level 3

Sabtu, 27 November 2021 | 11:43 WIB

Kepemimpinan Oded Yana, Hadirkan 240 Taman Level RW

Kamis, 25 November 2021 | 21:30 WIB

Pemkab Bandung Usulkan Akses Tol Cigatas di Tegalluar

Kamis, 25 November 2021 | 21:15 WIB
X