• Selasa, 30 November 2021

Usung Tagline Gedor Sumpah Pemuda, Dispora Kota Bandung Rangsang Pemuda Kembali Aktif

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 16:24 WIB
 (yogo triastopo)
(yogo triastopo)

INILAHKORAN, Bandung - Jelang peringatan ke-93 Sumpah Pemuda, Kota Bandung menggelorakan Gerakan Pemuda dan Olahraga (Gedor). Sebuah tagline untuk membangkitkan gairah aktivitas kepemudaan pascapandemi Covid-19.

Kepala Bidang Pembinaan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Dadang Setiawan menuturkan, pandemi tidak hanya berdampak pada sektor ekonomi, sosial maupun budaya saja. Namun, aktivitas kepemudaan pun turut meredup mengingat penanganan kesehatan tetap menjadi yang utama.

"Selama pandemi kegiatan kepemudaan hampir vakum. Ini membuat kebuntuan cara berpikir, bergerak anak muda di Kota Bandung. Bagaimana semangat hari Sumpah Pemuda untuk mendorong dan menggerakan kembali pemuda di Kota Bandung," kata Dadang, Selasa 26 Oktober 2021.

Baca Juga: Ini Program Dispora Kota Bandung Atasi Kondisi Pandemi Bagi Pemuda

Dia menuturkan, sesuai dengan surat edaran dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Oktober merupakan bulan kepemudaan. Pihaknya sudah lebih dulu membuat beragam kegiatan sepanjang bulan ini. Di antaranya yakni jambore kepemudaan serta pembinaan dan pemberdayaan pemuda.

Gedor diakui Dadang menjadi tema besar dalam setiap kegiatan kepemudaan yang dilaksanakan Dispora. Konten lainnya disesuaikan dengan basis minat dari sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) yang menjadi peserta saat jambore ataupun pembinaan.

"Kami dorong apa yang mereka lakukan sehingga bangkit dan bergairah. Sehingga bisa melaksanakan aktivitas kepemudaan kembali seperti biasa," ucapnya.

Selain berbasis minat kepemudaan, Dadang menyebutkan muatan tambahan yang diusung yakni mengenai olahraga yang di saat pandemi ini diperlukan guna menjaga kondisi fisik tetap prima. Kemudian tak lupa juga berkaitan dengan protokol kesehatan sebagai penyesuaian di era kenormalan yang baru.

Baca Juga: Siap Produksi Pengusaha Muda, HIPMI Dispora Academy Digelar Dengan Konsep Berbeda

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Foto: Aliansi Buruh Jabar Tuntut Kenaikan UMK 2022

Selasa, 30 November 2021 | 18:39 WIB

Kejari Bandung Musnahkan Puluhan Kilogram Narkotika

Senin, 29 November 2021 | 16:00 WIB

Imbas Long March Buruh, Gerbang Tol Pasteur Ditutup

Senin, 29 November 2021 | 15:34 WIB
X