• Senin, 29 November 2021

BEM USB YPKP: Perencanaan Tindakan Pasti untuk Seluruh Kegiatan

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 14:36 WIB
 (istimewa)
(istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Setiap perguruan tinggi pasti memiliki organisasi kampus salah satunya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Kendati di musim pandemi Covid-19, tak sedikit mahasiswa-mahasiswi yang mengikuti kegiatan nonakademik ini.

Ya, salah satunya BEM Universitas Sangga Buana (USB) YPKP. Kampus yang berpusat di Jalan PHH Mustopa, Kota Bandung ini memiliki sembilan kementerian. Seperti, Kementerian dalam negeri (Kemendagri), Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Kemenetrian Seni Budaya (Kemensenbud), Kementerian Pemberdayaan Mahasiswa dan Sosial (Kemenpemsos), Kementerian Riset Pendidikan (Kemenrisdik), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo), dan Kementerian Pembangunan Umum (Kemenpu).

Presiden Mahasiswa BEM USB YPKP Bandung Rizky Azhar Aliyya mengatakan, dari kesembilan kementerian ini mereka membagi tugas atau program kerjanya masing-masing, berdasarkan kepentingan dan kebutuhan seluruh mahasiswa.

Baca Juga: Sekitar 2.000 Mahasiswa Baru USB YPKP Ikuti PMB Secara Daring, Apa Kata Rektor?

Sebagai contoh, Menteri Seni Budaya. Mereka rencananya akan membuat pagelaran lomba di kampusnya yang melibatkan seluruh mahasiswa yang ada di kampus, tujuannya untuk menyalurkan bakat seluruh mahasiswa.

"Untuk waktu dan tanggal pelaksanaan kegiatan ini akan dilaksanakan secepatnya" kata Rizky kepada INILAHKORAN, Rabu 27 Oktober 2021.

Lebih jauh dia menjelaskan, BEM USB YPKP Bandung memiliki visi dan misi. Untuk visinya, BEM ini menyalurkan seluruh aspirasi mahasiswanya, baik akademik, maupun nonakademik. Di BEM sendiri mencoba untuk mengembangkan hal-hal yang baik dan membenahi yang belum dibenahi dan menjadikan BEM sebagai lembaga yang solutif.

Baca Juga: USB YPKP Bandung Jalin Kerja Sama dengan SMK, Perbankan dan UMKM

"Tentu misinya, merencanakan tindakan pasti untuk seluruh kegiatan yang nantinya akan kita laksanakan," ujar Rizky.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lakukan Cara Ini Jika Mobil Kamu Bebas dari Embun

Sabtu, 27 November 2021 | 13:56 WIB

Satpol PP Kota Bandung Siap Kawal PPKM Level 3

Sabtu, 27 November 2021 | 11:43 WIB
X