• Minggu, 5 Desember 2021

Tingkatkan Mutu Pendidikan, SMA/SMK di KCD Wilayah VII Mesra Menjalin Kerja Sama dengan Universitas Widyatama

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 15:22 WIB
 (istimewa)
(istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Sebanyak 68 SMA/SMK negeri dan swasta yang berada di bawah naungan Kantor Cabang Dinas Pendidikan (KCD) Wilayah VII melakukan memorandum of understanding (MoU) dengan Universitas Widyatama.

Kepala Seksi Pelayanan KCD Pendidikan Wilayah VII Siti Sadiah Yuningsih mengatakan, kegiatan ini aplikasi dari Tri Dharma perguruan tinggi kepada masyarakat, yakni bidang pendidikan di SMA/SMK khususnya.

"Dengan adanya kerjasama dengan Widyatama, maka SMA/SMK yang menjalin kerjasama dapat memanfaatkan fasilitas dan meningkatkan kualitas pembelajaran," kata Siti Sadiah Yuningsih, Rabu 27 Oktober 2021.

Baca Juga: Universitas Widyatama Mewisuda 1.338 Wisudawan dan Wisudawati Gelombang II Secara Daring

Siti Sadiah Yuningsih menambahkan, hal itu harus dimanfaatkan oleh kepala sekolah dan juga dosen-dosen ahli yang ada di Universitas Widyatama bisa membantu meningkatkan mutu pendidikan dan pembelajaran.

"Kolaborasi untuk meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah. Berbagi metode pembelajaran bagaimana kurikulum merdeka belajar di sekolah," imbuhnya.

Kerja sama itu juga menurutnya sebagai peluang bagi siswa SMA/SMK untuk dapat lebih mudah memilih perguruan tinggi terbaik di Kota Bandung, seperti Universitas Widyatama masuk melalui beasiswa dan program lainnya.

Sementara itu, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kota Bandung Andang Segara berharap dari kegiatan MoU terjadi sinergitas antara sekolah menengah atas dan Universitas Widyatama untuk mengakselerasi proses pembelajaran di sekolah.

Baca Juga: Kejar Herd Immunity, Universitas Widyatama Siapkan 500 Dosis Vaksin

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kartu Prakerja Fiktif Cairkan Miliyaran Rupiah

Sabtu, 4 Desember 2021 | 08:54 WIB

Jelang Nataru, Harga Cabai di Bandung Meroket

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:49 WIB
X