• Minggu, 5 Desember 2021

Dugaan Kasus Gelap Vaksinasi Jalur Bypass di KBB Mencuat, Begini Reaksi Keras Masyarakat

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:05 WIB
ilustrasi vaksinasi
ilustrasi vaksinasi

INILAHKORAN, Ngamprah - Dugaan kasus bisnis gelap vaksinasi jalur bypass di Kabupaten Bandung Barat (KBB) kini mulai muncul ke permukaan dan mengundang kecaman keras dari sejumlah elemen masyarakat.

Salah satunya datang dari masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Kesehatan yang mendesak agar aparat penegak hukum (APH) mengusut tuntas dugaan kasus bisnis gelap vaksinasi jalur bypass atau cepat tersebut.

Ketua DPD Gerakan Pemuda Kesehatan Alwi mengatakan, segala bentuk Komersialisasi vaksin di tengah pandemi Covid-19 ini dinilai sangat mencederai dan melukai hati masyarakat.

Baca Juga: Biadab! Ada Temuan Jual-beli Vaksin Covid -19 di Bandung Barat, Begini Kronologisnya

Menurutnya, tindakan tak terpuji itu tak memiliki hati nurani lantaran dilakukan di tengah usaha masyarakat yang berjuang memerangi pandemi.

"Kami minta usut tuntas. Hal ini jadi kesempatan bagi kepolisian dalam hal ini Polres Cimahi agar dugaan ini terang benderang kebenarannya dan disampaikan ke publik agar tidak berkembang opini liar di mata masyarakat," katanya, belum lama ini.

Seperti diketahui, kasus dugaan bisnis gelap tersebut salah satunya terjadi saat vaksinasi massal di objek wisata Dusun Bambu, Cisarua, KBB, Kamis 30 September 2021.

Berdasarkan informasi, puluhan masyarakat dipungut bayaran dengan nominal bervariasi antara Rp500-900 ribu.

Baca Juga: Pro Kontra Vaksin Booster, WHO Beberkan Fakta-fakta Ini Biar Masyarakat Tak Gagal Paham

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kartu Prakerja Fiktif Cairkan Miliyaran Rupiah

Sabtu, 4 Desember 2021 | 08:54 WIB

Jelang Nataru, Harga Cabai di Bandung Meroket

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:49 WIB
X