• Minggu, 5 Desember 2021

UM Bandung Jalin Kerja Sama dengan Asosiasi Teknisi Perpajakan Indonesia

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:12 WIB
 (istimewa)
(istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung menjalin kerja sama dengan Asosiasi Teknisi Perpajakan Indonesia (ATPI).

Wakil Rektor II UM Bandung Ahmad Diponegoro mengatakan, kerja sama yang dilakukan antara kampus dan ATPI bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para lulusan Fakultas Ekonomi Bisnis khususnya dalam bidang perpajakan.

”Jadi, diharapkan ke depannya nanti akan ada semacam pelatihan. Ketika para mahasiswa lulus itu, selain mendapat ijazah akademik dari kampus, mereka juga akan mendapatkan sertifikasi untuk teknisi pajak,” ujar Ahmad Diponegoro, Rabu 27 Oktober 2021.

Baca Juga: PLKP UM Bandung dan Lembaga Pendidikan Mutiara Embun Pagi Gelar Asesmen Potensi Anak

ATPI, kata dia, merupakan asosiasi yang memiliki sertifikat untuk memberikan pelatihan kepada para mahasiswa. Ke depannya itu nanti akan dilanjutkan dengan program semacam perjanjian kerja sama tentang bagaimana pelaksanaan pendidikan dan pelatihan tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum ATPI Lukman Hakim Nasution mengatakan, ada delapan poin pembahasan yang didiskusikan antara lembaganya dengan UM Bandung.

Di antaranya sinkronisasi dan validasi kurikulum operasional, pengiriman dosen tamu mata kuliah berkarya dan produktif, pemberian Certified Professional Tax Technician (CPTT) untuk peserta didik, dan Certified Tax Advisor (CTA) untuk para pengajar.

Dibahas juga tukar menukar informasi dibidang pendidikan, pendidikan atau pelatihan profesi kelas indsutri bidang akuntansi dan perpajakan, serta bimbingan ujian sertifikasi konsultan perpajakan USKP tingkat A.

Baca Juga: UM Bandung Gelar Perkuliahan 'Hybrid' Pertengahan Oktober 2021

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kartu Prakerja Fiktif Cairkan Miliyaran Rupiah

Sabtu, 4 Desember 2021 | 08:54 WIB

Jelang Nataru, Harga Cabai di Bandung Meroket

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:49 WIB
X