• Minggu, 5 Desember 2021

Nenek Asal Banjaran Sedang Berjuang Melawan Kanker Tiroid, Sehari-hari Hanya Terbaring Lemah...

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 11:12 WIB
Kangker tiroid menggerogoti Neneng Yuliarsih (71) warga Kampung Sasakdua RT 4 RW 7 Desa Banjaran Kulon Kecamatan Banjaran sejak 2019 lalu. (Dani R Nugraha)
Kangker tiroid menggerogoti Neneng Yuliarsih (71) warga Kampung Sasakdua RT 4 RW 7 Desa Banjaran Kulon Kecamatan Banjaran sejak 2019 lalu. (Dani R Nugraha)

INILAH,Bandung- Kangker tiroid menggerogoti Neneng Yuliarsih (71) warga Kampung Sasakdua RT 4 RW 7 Desa Banjaran Kulon, Kecamatan Banjaran sejak 2019 lalu membuat aktivitasnya terhambat. Setiap hari ia hanya terbaring di tempat tidur.

Dadang Ferdian (67) suami Neneng menceritakan, istrinya itu diketahui mengidap kangker itu semula dari penyakit gondok. Itu diketahui sejak 1979 lalu. Semenjak itu juga, Neneng menjalani pemeriksaan medis hingga operasi di sebuah rumah sakit pemerintah di Kota Bandung.

"Setelah operasi gondok itu muncul lagi setelah 40 tahun kemudian. Karena keterusan, saya bawa lagi ke klinik tempat dia dulu pernah berobat. Istri saya didiagnosa sakit tumor," kata Dadang, Kamis 28 Oktober 2021.

Baca Juga: Unggah Foto Bareng KD dan Raul Lemos, Azriel Hermansyah: Doaku Terkabul

Dikatakan Dadang, ia lantas membawa Neneng ke Rumah Sakit Al Ihsan Baleendah. Setelah dilakukan pemeriksaan, diketahui istrinya mengidap kanker tiroid. Neneng pun diharuskan melakukan serangkaian penanganan medis yang diterapkan RS Al Ihsan. Dalam seminggu, istrinya harus menjalani lima kali pemeriksaan.

“Karena faktor usia, istri saya kesulitan berjalan selain menderita kanker. Selama kontrol, Alhamdulillah ada perkembangan membaik. Sekarang, benjolan di lehernya mulai mengecil dibandingkan dengan sebelumnya. Dari pihak rumah sakit, istri saya harus menjalani pengobatan selama 25 kali. Saat ini baru 15 kali,” ujarnya.

Dadan melanjutkan, selama ini perhatian pemerintah desa cukup responsif. Hal itu terbukti saat dirinya membutuhkan kendaraan untuk membawa istrinya ke rumah sakit, mobil siaga bisa digunakan bahkan pihak desa memberikan surat pengantar berobat.

Baca Juga: Kode Redeem Genshin Impact dan Cara Klaimnya Hari Ini 28 Oktober 2021

Menanggapi kebutuhan mobilitas untuk Neneng, Ketua Dewan Pertimbangan pada Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat Jawa Barat, Rajiv memberikan satu unit kursi roda untuk Neneng. Rajiv menyerahkan langsung kursi roda kepada Neneng pada Rabu malam itu.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kartu Prakerja Fiktif Cairkan Miliyaran Rupiah

Sabtu, 4 Desember 2021 | 08:54 WIB

Jelang Nataru, Harga Cabai di Bandung Meroket

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:49 WIB

Foto: 13 Pasangan Mengikuti Nikah Massal Difabel

Kamis, 2 Desember 2021 | 18:33 WIB
X