• Minggu, 5 Desember 2021

Bangkrut, Perum Damri Bandung Hentikan Sementara Layanan Bus Kota, Ini Daftar Rutenya

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 14:17 WIB
Perum Damri Cabang Bandung terpaksa menghentikan layanan rute bus kota karena mengalami kesulitan keuangan. Pemberhentian itu dilakukan mulai Kamis, 28 Oktober 2021. (Istimewa)
Perum Damri Cabang Bandung terpaksa menghentikan layanan rute bus kota karena mengalami kesulitan keuangan. Pemberhentian itu dilakukan mulai Kamis, 28 Oktober 2021. (Istimewa)

INILAHKORAN, Bandung,- Perusahaan Umum (Perum) Damri cabang Bandung menghentikan sementara layanan bus kota untuk delapan rute terhitung, Kamis 28 Oktober 2021.

Sementara layanan untuk tiga rute lainnya, masih dapat beroperasi. Salah satu faktor dihentikan sementara, disebabkan kinerja keuangan perusahaan yang merugi.

Kedelapan rute yang dihentikan sementara adalah Cicaheum-Cibeureum, Ledeng- Leuwipanjang, Dipatiukur-Leuwipanjang, Elang-Jatinangor via Cibiru, Dipatiukur- Jatinangor.

Kemudian rute Kebon Kalapa- TJ Sari, Cicaheum- Leuwipanjang, Alun- Alun Bandung-Ciburuy. Tiga rute yang beroperasi Jatinangor-Elang via tol, Cibiru-Kebon Kelapa, Alun-alun-Kota Baru Parahyangan.

Baca Juga: Wanita Ini Tegur Pria Misterius yang Mengikutinya Saat di Mall, Netizen: Mbaknya Berani Banget

"Pelayanan bus kota di Bandung merupakan segmen komersial, dan non subsidi, sehingga Damri harus memperhitungkan keekonomian dalam menjalankan setiap kegiatan operasionalnya," kata Corporate Secretary Perum Damri, Sidik Pramono pada Kamis 28 Oktober 2021.

Sidik Pramono mengungkapkan, keterisian penumpang yang kecil dan sebagian besar pelaku perjalanan di Bandung yang tidak menggunakan bus kota menjadi pertimbangan menghentikan layanan sementara.

Kebijakan tersebut ditempuh untuk meminimalisasi kerugian perusahaan.

Baca Juga: DPRD Jabar Minta Pemprov Perhatikan Sarana dan Prasarana Panti Asuhan

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kartu Prakerja Fiktif Cairkan Miliyaran Rupiah

Sabtu, 4 Desember 2021 | 08:54 WIB

Jelang Nataru, Harga Cabai di Bandung Meroket

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:49 WIB

Foto: 13 Pasangan Mengikuti Nikah Massal Difabel

Kamis, 2 Desember 2021 | 18:33 WIB
X