• Sabtu, 21 Mei 2022

Pandemi Tak Halangi Ekskul SMA Edu Global

- Senin, 1 November 2021 | 18:26 WIB
Eskul SMA Edu Global (Okky Adiana)
Eskul SMA Edu Global (Okky Adiana)

INILAHKORAN, Bandung - SMA Edu Global Bandung memastikan kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) tetap berjalan meski dilanda pandemi Covid-19. Bahkan, beberapa unit kegiatan siswa-siswi tersebut, dapat meraih prestasi gemilang.

Diantaranya, ekskul fotografer, dimana salah satu siswa SMA Edu Global meraih juara satu lomba fotografi ditingkat nasional beberapa bulan yang lalu.

"Kita walaupun pandemi Covid-19, kegiatan ekskul berjalan. Jadi, siswa-siswi tetap mengikuti kegiatan-kegiatan di sekolah," kata Wakil Kepala SMA Edu Global Bidang Humas Puri Arta Widhiasi, Senin 1 November 2021.

Baca Juga: Karena Hal Ini, Gapensi Kabupaten Bogor Puji Kinerja Bupati Bogor Ade Yasin

Lebih lanjut dia mengatakan, selama pandemi Covid-19 kegiatan ekskul SMA Edu Global ada yang dilaksanakan secara online dan offline. Kegiatan tersebut, tetap berlangsung secara efektif sesuai dengan kegiatan siswa-siswi yang dimilikinya.

"Jadi, memang pandemi Covid-19 ini, kita terus upayakan kegiatan-kegiatan siswa-siswi itu tetap berjalan, walau dilaksanakan secara online dan offline. Seperti latihan memanah, kita laksanakan secara offline," ucapnya.

Kegiatan ekskul yang dilaksanakan secara offline, siswa-siswi harus mendapatkan izin dari orangtuanya masing-masing. Pada intinya, kegiatan siswa-siswi tersebut tetap berjalan dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Baca Juga: Kondisi Fasilitas UKS SMA Sebelas Maret Memprihatinkan, Ternyata Ini Penyebabnya

"Sekiranya ekskul ini harus dilakukan secara offline, tapi kami tidak mengizinkan bagi siswa yang tidak mendapatkan izin dari orangtuanya. Atau, kami larang siswa-siswi jika mengalami gangguan kesehatan, misalnya demam, pilek dan lainnya, kami tidak memperbolehkan siswa-siswi datang ke sekolah," paparnya.

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KEREN, Pemkot Bandung Berhasil Quattrick WTP

Jumat, 20 Mei 2022 | 20:20 WIB

Uji Coba Flyover Kopo, Kapan Resmi Beroperasi?

Jumat, 20 Mei 2022 | 19:04 WIB
X