SMKN Cimahi Tetap Kejar Prestasi di Tengah Pandemi, Ini Deretan Prestasinya

Pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangat siswa dan siswi SMKN 1 Cimahi untuk terus mengejar prestasi membanggakan.

SMKN Cimahi Tetap Kejar Prestasi di Tengah Pandemi, Ini Deretan Prestasinya
Empat siswi SMKN 1 Cimahi menunjukan penghargaan atas prestasi yang dicapai.

INILAHKORAN, Bandung - Pendemi Covid-19 tidak menyurutkan siswa-siswi SMKN 1 Cimahi untuk tetap berprestasi. Di masa pandemi ini, siswa-siswi SMKN 1 Cimahi berhasil meraih prestasi juara Lomba Kompetensi Siswa (LKS) di tingkat Jawa Barat dan nasional.

"Selama pandemi lumayan banyak prestasi yang kita peroleh. Bisa di lihat di Intstagram sekolah kami, semua prestasi kami kami posting di Instagram," ujar Wakil Kepala Sekolah SMKN 1 Cimahi, Bidang Hubungan Industri dan Masyarakat Agus Nugroho, Selasa 2 November 2021.

Untuk mencapai prestasi tersebut, kata dia, pihak sekolah memberikan pembinaan secara intens bagi siswa-siswi. Bimbingan tersebut tidak hanya datang dari internal sekolah, tapi para siswa itu juga mendapatkan bimbingan dari pelaku industri.

Baca Juga: Bertambah 2, Kasus Aktif Covid-19 di Garut Jadi 15

"Pasti kita menganalisis dulu beban dan bobotnya seperti apa, setelah kita ketahui baru siswa tersebut dibimbing. SMKN 1 Cimahi, memang sudah membagi-bagi untuk pembimbingnya, misalnya khusus Robotik, website, bahasa dan lainnya," ujar Agus Nugroho.

Agus Nugroho menambahkan, tak bisa dipungkiri ada sejumlah kendala yang dihadapi guru dan siswa-siswi di SMKN 1 Cimahi selama pandemi, namun Agus mengaku pihaknya harus berusaha beradaptasi dengan sejumlah perangkat untuk mengajar.

Halaman :


Editor : inilahkoran