• Selasa, 18 Januari 2022

Pemkot Bandung Tunggu Pemerintah Pusat Soal Vaksinasi Anak 6 -11 Tahun

- Kamis, 4 November 2021 | 11:27 WIB
 Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna (Yogo Triastopo)
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna (Yogo Triastopo)
INILAHKORAN, Bandung - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna menyebut, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun masih menunggu pemerintah pusat. 
 
"Untuk vaksin di bawah 12 tahun, belum. Kita masih nunggu pusat. Tapi yang jelas, kita dapat informasi soal itu. Nanti pemberian vaksin nya jenis Sinovac," kata Ema di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Kamis 4 November 2021.
 
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, dituturkannya saat ini tengah fokus dalam pemberian vaksinasi kepada masyarakat usia 12 hingga 17 tahun. Pemberian terhadap usia tersebut, sudah mencapai di angka 87 persen. 
 
"Saya rasa angka 87 persen vaksinasi usia 12-17 tahun dosis pertama. Kta harap herd immunity segera terbangun di Kota Bandung, sehingga nantinya Kota Bandung bisa masuk PPKM Level 1," ucapnya. 
 
Ema mengatakan, apabila semua siswa di Kota Bandung sudah mendapatkan vaksin dan herd immunity terbangun,  diharapkan kegiatan sekolah dapat kembali berjalan normal. 
 
"Sekolah itu kalau menurut saya kalau vaksin sudah semua, herd immunity sudah terbangun itu sebuah keniscayaan. Jadi nanti sekolah di Kota Bandung bisa berjalan maksimal," ujar dia. 
 
Dia menambahkan, bahwa untuk keterisian bed occupancy rate (BOR) di rumah sakit rujukan Covid-19 yang ada di Kota Bandung terus mengalami penurunan, saat ini berada di angka 5,4 persen.
 
"BOR di Bandung 5,4 persen itu turun, dan positivity ratenya 0,8 persen," tandasnya. *** (Yogo Triastopo) 
 
 
 

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Temui Vandalisme, Yana Mulyana : Jangan Sungkan Lapor

Sabtu, 15 Januari 2022 | 11:19 WIB

Pemkot Bandung Wacanakan Penggunaan Insinerator di TPS

Selasa, 28 Desember 2021 | 22:03 WIB
X