Selain Andri Wibawa, Hakim Bebaskan Penyedia Barang M Totoh Gunawan

- Kamis, 4 November 2021 | 18:23 WIB
Keluarga M Totoh Gunawan menangis saat vonis bebas, Kamis 4 November 2021. (ahmad sayuti)
Keluarga M Totoh Gunawan menangis saat vonis bebas, Kamis 4 November 2021. (ahmad sayuti)

INILAHKORAN, Bandung - Satu lagi majelis hakim Tipikor Bandung membebaskan M Totoh Gunawan dari dakwaan tunggal JPU KPK. Gema takbir dan tangis pun menggema di ruang sidang dua Pengadilan Tipikor Bandung, Jalan RE Martadinata, Kamis 4 November 2021.

Dalam amar putusannya, ketua majelis Surachmat menyatakan terdakwa tidak terbukti bersalah secara sah dan meyakinkan sebagaimana dakwaan tunggal Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK.

Atas putusan tersebut, hakim meminta agar M Totoh Gunawan segera Dibebaskan. M Totoh Gunawan sendiri saat ini mendekam di Rutan Bandung.

Baca Juga: Korupsi Bansos Covid-19, Bupati Bandung Barat Aa Umbara Divonis 5 Tahun Bui

"Membebaskan terdakwa dari seluruh dakwaan jaksa penuntut umum. Memerintahkan terdakwa dibebaskan segera setelah putusan ini diucapkan," kata hakim.

Putusan M Totoh Gunawan ini sama seperti putusan yang diberikan hakim kepada Andri Wibawa anak dari Aa Umbara. Andri Wibawa juga divonis bebas oleh hakim.

Baca Juga: Aa Umbara Divonis 5 Tahun Bui, Andri Wibawa Dibebaskan

Usai mendengar putusan majelis, keluarga M Totoh Gunawan tang hadir di persidangan langsung mengucapkan takbir dan saling berangkulan. Mereka rak henti-hentinya mengucapkan syukur sambil menangis.***(ahmad sayuti)

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X