• Selasa, 24 Mei 2022

Bangkitkan Ekraf Bupati Bandung Dadang Supriatna Luncurkan Creative Camp Bedas

Ghiok Riswoto
- Kamis, 4 November 2021 | 19:27 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna meluncurkan Creative Camp Bedas (CCB) untuk mendorong bangkitnya ekonomi kreatif di Kabupaten Bandung. (Rd Dani R Nugraha-Inilahkoran.com)
Bupati Bandung Dadang Supriatna meluncurkan Creative Camp Bedas (CCB) untuk mendorong bangkitnya ekonomi kreatif di Kabupaten Bandung. (Rd Dani R Nugraha-Inilahkoran.com)

INILAHKORAN, Bandung,- Bupati Bandung Dadang Supriatna meluncurkan Creative Camp Bedas 01, di Desa Kutawaringin, Kecamatan Kutawaringin, Rabu, 3 November 2021 malam

Bedas Creative Camp 01 (BCC-01) merupakan satu program dari Kabupaten Bandung Creative Hub (KBCH), sebuah perkumpulan yang bergerak di bidang pemberdayaan ekonomi kreatif.

Dadang Supriatna menyebut Creative Camp Bedas (CCB-01) Kutawaringin Hade yang diluncurkan ini menjadi desa pertama yang dijadikan CCB, dari target 90 desa ekraf yang harus berdiri dalam setahunnya.

Baca Juga: Aa Umbara Divonis 5 Tahun Bui, Andri Wibawa Dibebaskan

"Saya meluncurkan CCB 01 yang diselenggarakan KBCH di mana di Desa Kutawaringin ada potensi wisata yang perlu digali dengan membangkitkan ekonomi kreatif dari warga desa setempat," kata Dadang usai peluncuran CCB-01.

Dadang menargetkan dalam setahun BCC bisa berdiri di 90 desa. Sehingga tercapai 280 CCB di setiap desa/kelurahan, dalam tiga tahun ke depan.

"Mudah-mudahan CCB seperti ini bisa menjadikan suatu tempat yang bermanfaat dan ada keberkahan khususnya bagi para pelaku ekonomi kreatif yang ada di desa-desa," ujarnya.

Baca Juga: Innalillahi, Vanessa Angel dan Suami Bibi Ardiansyah Tewas Usai Kecelakaan di Tol

Sebab menurutnya ekonomi kreatif ini sudah menjadi salah satu misi dan program kerja dari Bandung Bedas, untuk mengangkat dan memberdayakan para pelaku ekonomi kreatif.

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kampus ISBI Bandung Ini Memiliki UKM Ismasi

Senin, 23 Mei 2022 | 20:40 WIB
X