• Selasa, 24 Mei 2022

Peringati Hari Pahlawan, Aceng Ciblack Menjadi Pahlawan bagi Warga Desa Padalarang

- Kamis, 4 November 2021 | 19:58 WIB
Aceng Juju Juanda (48) atau dikenal Aceng CiBlack  merupakan sosok pahlawan bagi warga Desa Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. (Agus Satia Negara-Inilahkoran.com)
Aceng Juju Juanda (48) atau dikenal Aceng CiBlack merupakan sosok pahlawan bagi warga Desa Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. (Agus Satia Negara-Inilahkoran.com)

INILAHKORAN,Ngamprah - Peringatan Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November menjadi momentum pembakar semangat untuk bisa berjuang dan berkontribusi untuk sesama.

Kendati demikian, sebutan pahlawan tak hanya disematkan bagi mereka yang ada di kemiliteran, namun juga berlaku bagi mereka yang mampu berkontribusi dan bermanfaat bagi sesama.

Salah satu sosok yang bisa disebut sebagai pahlawan  adalah Aceng Juju Juanda (48) atau yang dikenal dengan sebutan Aceng CiBlack, warga Kampung Babakan Loa, Desa Padalarang, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga: Benarkah Tewas dalam Kecelakaan Termasuk Mati Syahid? Begini Fatwa dari Ulama Arab Saudi

Pria kelahiran Ciamis 2 Agustus 1973 ini telah berhasil memberdayakan warga sekitarnya dan menghidupkan perekonomian warga sekitarnya melalui usaha yang dirintisnya sejak 8 tahun silam hingga menjelma menjadi pahlawan desa

Berangkat dari modalnya sebagai sales kerupuk keliling yang digelutinya selama 5 tahun, Aceng CiBlack berjuang untuk bertahan hidup.

"Produk Cireng Seblak (CiBlack) ini baru berjalan selama 8 tahun di Jawa Barat, sementara di Padalarang telah berjalan selama 14 tahun saat Kabupaten Bandung dimekarkan menjadi Bandung Barat," katanya kepada INILAH, Kamis 4 Oktober 2021.

Ia pun menceritakan perjuangannya saat awal merintis usahanya yang penuh dengan liku dan persaingan.

Baca Juga: Merinding, Sebelum Tewas Bibi Andriansyah Mengaku Diramal Akan Meninggal Ketika Sukses

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kampus ISBI Bandung Ini Memiliki UKM Ismasi

Senin, 23 Mei 2022 | 20:40 WIB
X