Sempat Ditutup Karena Longsor, Jalan Kolonel Masturi Kembali Dibuka

- Kamis, 4 November 2021 | 20:13 WIB
Sempat ditutup karena tertimbun longsor, Jalan Kolonel Masturi Bandung Barat kini kembali dibuka dan dapat dilewati kendaraan. (Agus Satia Negara- Inilahkoran.com)
Sempat ditutup karena tertimbun longsor, Jalan Kolonel Masturi Bandung Barat kini kembali dibuka dan dapat dilewati kendaraan. (Agus Satia Negara- Inilahkoran.com)

INILAHKORAN,Ngamprah - Bencana longsor yang sempat menimbun badan Jalan Kolonel Masturi di Kampung Keramat, Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengakibatkan akses jalan tersebut ditutup sementara waktu.

Kendati demikian, pada Kamis 4 November, kendaraan roda dua dan empat sudah bisa melintasi Jalan Kolonel Masturi yang merupakan jalur alternatif menuju kawasan Lembang tersebut.

Kembali dibukanya Jalan Kolonel Masturi berkat kerja keras petugas BPBD, Damkar KBB dan pihak terkait yang cepat membersihkan material longsor.

Baca Juga: Peringati Hari Pahlawan, Aceng Ciblack Menjadi Pahlawan bagi Warga Desa Padalarang

Bahkan di sekitar titik longsor telah dilakukan pemapasan tanah guna mengantisipasi longsor susulan.

Kepala Pelaksana Badan Penangggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB, Duddy Prabowo mengatakan, meski sudah dibuka kembali, kendaraan yang diperbolehkan melintas hanya kendaraan kecil, sedangkan untuk bus dan truk dilarang melintasi jalur tersebut.

"Dari kemarin sore, Jalan Kolonel Masturi sudah kami buka kembali untuk kendaraan kecil. Tapi, untuk bus dan truk masih belum boleh melintas," katanya.

Baca Juga: Begini Kondisi Terkini Anak dari Mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah Usai Laka Maut di Tol Nganjuk

Ia menjelaskan, pihaknya telah melakukan penanganan di titik longsor guna mengantisipasi adanya material longsor yang jatuh dan menutupi badan jalan.

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X