• Jumat, 1 Juli 2022

Asyik... Akademisi dan Masyarakat Kini Bisa Akses Portal MBKM UTama

- Minggu, 7 November 2021 | 10:55 WIB
Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UTama Dadang Suganda. (Istimewa/Okky Adiana)
Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UTama Dadang Suganda. (Istimewa/Okky Adiana)

INILAHKORAN, Bandung - Implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan Mendikbud Ristek Nadiem Makarim sudah diaplikasikan Universitas Widyatama (UTama).

Kampus UTama juga mendapat kepercayaan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah IV Jabar & Banten. Karena pihak UTama tidak hanya berpikir masalah konsep, tetapi juga realisasi dan pelaksanaannya yang sudah masif.

Masyarakat dan para akademisi pun kini bisa melihat bagaimana kegiatan MBKM yang telah dilakukan oleh kampus UTama melalui portal MBKM UTama.

Baca Juga: Persib Pincang Ladeni Persija di Seri Ketiga BRI Liga 1, Ini Daftar Pemain yang Absen

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UTama Dadang Suganda menjelaskan, di dalam portal MBKM UTama, pihaknya sudah memberikan informasi kegiatan MBKM, baik di tingkat universitas, fakultas maupun program studi bahkan dosen dan mahasiswa.

“Ketika ingin melihat bagaimana implementasi realisasi MBKM di UTama tinggal membuka portal MBKM UTama. Ini satu inovasi output yang mungkin orang lain belum bisa membayangkan seperti apa. Kami bisa melakukan itu,” kata Dadang Suganda, saat pelatihan pengisian data MBKM ke dalam Portal MBKM UTama Tingkat Fakultas & Program Studi, Sabtu 6 November 2021.

Baca Juga: JADWAL RESMI Persib Bandung di Seri Ketiga BRI Liga 1, Kedalaman Skuat Maung Bandung Diuji!

Dia juga meminta kepada masyarakat luas maupun pihak internal UTama memberikan dukungannya. Masyarakat dan internal UTama bisa memberikan input, kritik saran untuk memperbaiki secara bertahap portal MBKM UTama, agar lebih ideal bagi pelaksanaan MBKM sebagaimana yang ditargetkan oleh Mas Nadiem dan Presiden Jokowi.

“Tapi secara akademik saya apresiasi apa yang dilakukan teman-teman, dan saya menyadari memahami jalan pikiran Pak Jokowi dan Mas Nadiem dalam konsep MBKM, ingin menciptakan budaya pendidikan dan bekerja yang konek dengan dunia usaha dunia industri,” paparnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik, yang juga Duta Kampus Merdeka UTama Rozahi Istambul menjelaskan, tujuannya kegiatan ini adalah, agar informasi yang ada dalam portal lebih masif dan diketahui masyarakat dan para akademisi secara luas.

Baca Juga: Sosok Ini Ingin Tubagus Joddy Sopir Vanessa Angel Dijerat Pasal Berlapis, Biar Ada Efek Jera!

"Legitan ini diikuti sekitar 42 orang peserta terdiri dari dekan, kepala program studi, dosen dan lainnya. Isinya di dalam portal MBKM UTama dari setiap fakultas, prodi. Bentuknya ada video, pemberitaan dan lainnya. Masyarakat bisa mengunjungi MBKM.widyatama.ac.id,” kata Rozahi Istambul.*** (Okky Adiana)

 
 

 

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekolah Swasta Diajak Lebih Berani Berkompetisi

Jumat, 1 Juli 2022 | 11:21 WIB

PPDB 2022 di KBB, Orang Tua Terpaku pada Zonasi

Kamis, 30 Juni 2022 | 15:11 WIB

15 Ormawa ISBI Bandung Ikuti LDKM Tahun 2022  

Kamis, 30 Juni 2022 | 13:12 WIB
X