• Senin, 24 Januari 2022

Alumni MBA ITB Berbagi Pengalaman Karir di Perusahaan dan sebagai Pengusaha

- Minggu, 7 November 2021 | 14:35 WIB
 (istimewa)
(istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Seberapa pentingkah menemukan passion dalam bekerja? Untuk menjawab ini, Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB) beserta Ikatan Alumni Master of Business Administration (MBA) ITB memanggil sejumlah alumni untuk berbagi pengalamannya dengan mahasiswa.

Saat itu, MBA ITB mengundang Deputy CEO Regional 1 (VP) PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJB) Nazaro Aulany Priyadi dan Founder Big Stamp & Kaos Gurita Adrian Ariatin.

Keduanya menjadi narasumber acara alumni sharing session untuk membahas passion dalam konteks karir dalam sudut pandang professional maupun entrepreneurship, Sabtu 6 November 2021.

Baca Juga: SBM ITB Dukung Pemerintah Kembangkan UMKM Industri Halal

Acara yang juga sekaligus pelantikan pengurus ikatan alumni MBA ITB ini dibuka dengan pengantar dari Dekan SBM ITB Utomo Sarjono Putro dan dilanjut oleh kata sambutan serta pembacaan SK pelantikan oleh Ketua IA ITB Gembong Primadjaja.

Menurut Utomo Sarjono, SBM ITB memiliki program yang melibatkan alumni yang berhubungan dengan program Merdeka Belajar kampus Merdeka (MBKM) yaitu terkait indikator kinerja utama (IKU).

"Seperti lulusan mendapatkan pekerjaan yang layak, atau menjadi wirausaha, mahasiswa mendapat pengalaman diluar kampus serta praktisi mengajar di dalam kampus, yang tentunya memerlukan keterlibatan alumni," kata Utomo Sarjono.

Baca Juga: Program Pengabdian Masyarakat, SBM ITB Latih Wirausaha bagi Istri Sopir Angkot

Setelah pemaparan rencana program kerja dari kepengurusan ikatan alumni MBA ITB periode 2021-2025 oleh Ketua Ikatan Alumni MBA ITB yang baru dilantik, Rangga Muslim, narasumber pertama dari sesi sharing hari ini, Nazaro Aulany Priyadi memaparkan tiga hal yang menjadi landasan pengembangan karir berdasarkan passion, yaitu visi, spesialisasi, dan networking.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X