Varian Delta AY42 Mengancam, Kota Bandung 'Disenti' Luhut Gegara Prokes 'Akal-akalan'

- Selasa, 9 November 2021 | 08:16 WIB
Kota Bandung jadi sorotan lantaran lemahnya prokes di tengah ancaman Varian Delta AY42 (RAISAN AL FARISI)
Kota Bandung jadi sorotan lantaran lemahnya prokes di tengah ancaman Varian Delta AY42 (RAISAN AL FARISI)

INILAHKORAN, Bandung- Indonesia dalam ancaman Varian Delta AY42. Kota Bandung disorot Luhut Binsar Pandjaitan soal prokes akal-akalan-.

Kabar pelanggaran protokol kesehatan di Kota Bandung sampai juga ke telinga Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut Binsar Pandjaitan yang juga menjabat Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali itu bahkan mengaku paham cukup detail.

Pelanggaran, sebutnya, terjadi kebanyakan di destinasi wisata. Termasuk wisata malam. Beberapa tempat hiburan malam dia sebut mengabaikan regulasi yang sudah ditetapkan pemerintah.

Baca Juga: Duh, 9 Pengunjung Tempat Hiburan Malam di Bogor Positif Gunakan Narkoba

Beberapa bar dan kelab malam di Bandung, dia sebut masih beroperasi di luar garis ketentuan.

Mereka ada yang melebihi batas ketentuan jam operasioal, melampaui batas kapasitas maksimal pengunjung, dan mengabaikan ketentuan pengisian aplikasi PeduliLindungi.

“Mereka juga melakukan berbagai cara untuk mengelabui petugas, di antaranya mematikan lampu depan, memisahkan tempat parkir mobil dari lokasi hingga tidak memperbolehkan pengunjung untuk mengambil gambar,” ungkapnya.

Di sisi lain, penegakan protokol kesehatan di tempat wisata di Kota Bandung juga masih lemah, kesadaran masyarakat juga semakin berkurang. Oleh karena itu, Luhut meminta kepada Forkompimda Kota Bandung dan wilayah lain juga agar memberikan tindakan tegas.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X