• Selasa, 25 Januari 2022

Dadang Supriatna Minta Perumda Tirta Raharja Layani Akses Air Minum di 8 Kecamatan

- Selasa, 9 November 2021 | 09:30 WIB
Dadang Supriatna
Dadang Supriatna


INILAHKORAN,Bandung - Bupati Bandung Dadang Supriatna meminta Perumda Air Minum Tirta Raharja Kabupaten Bandung, melayani akses air minum perpipaan di delapan kecamatan yang belum terlayani.

"Cakupan pelayanan air minum masih berada di angka 20,22%. Saya minta PDAM segera melayani akses air minum di kecamatan lain," kata Dadang Supriatna di sela pelantikan Direktur Operasional dan Anggota Pengawas Perumda Tirta Raharja di Soreang pada Senin sore, 8 November 2021.

Adapun kedelapan kecamatan yang disebut Dadang Supriatna itu adalah Margahayu, Margaasih, Arjasari, Kertasari, Cilengkrang, Cimenyan, Nagreg dan Ibun.

Dalam kesempatan itu juga, Dadang Supriatna melantik Asep Teddy Setiabudi sebagai Direktur Operasional masa jabatan 2021-2026, dan Dadi Wardiman sebagai Anggota Dewan Pengawas masa jabatan 2021-2025.

Baca Juga: Catat Nih...Penghapusan Denda Pajak di Kabupaten Bandung Diperpanjang Sampai Desember

Dadang Supriatna meminta, dengan dilantiknya dua pejabat PDAM yang baru, PDAM dapat bergerak cepat menentukan titik-titik lokasi untuk penambahan instalasi pipa air minum. Sehingga masyarakat yang sudah menunggu, akan segera terlayani.

"PDAM harus gerak cepat menyelesaikan pemasangan pipa air minum di 8 kecamatan dan juga menambah perangkat baru. Karena banyak sekali masyarakat yang sudah mendaftar," ujarnya.

Perumda Tirta Raharja sebagai bagian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, kata Dadang Supriatna, harus memberikan pelayanan kepada masyarakat, dengan mengacu pada percepatan terwujudnya visi dan misi Kabupaten Bandung.

Baca Juga: DPRD Jabar Apresiasi Pelaksanaan Pilkades Serentak Kabupaten Bandung

"Keberadaan PDAM mempunyai 2 tujuan yang berbeda. Satu sisi sebagai institusi yang berorientasi sosial untuk pelayanan publik, namun sisi lain juga berorientasi ekonomi, yaitu untuk mendapatkan profit atau keuntungan yang bisa mendorong peningkatan PAD (Pendapatan Asli Daerah)," katanya.

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X