• Rabu, 19 Januari 2022

Prodi PPKn STKIP Pasundan Cimahi Siapkan Laboratorium

- Selasa, 9 November 2021 | 21:35 WIB
Laboratorium PPKn STKIP Pasundang Cimahi (Okky Adiana/Inilahkoran.com)
Laboratorium PPKn STKIP Pasundang Cimahi (Okky Adiana/Inilahkoran.com)

INILAHKORAN,Bandung,- Program Studi (Prodi) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pasundan Cimahi menyiapkan laboratorium bagi mahasiswanya.

Kehadiran laobratorium PPKn STKIP Pasundan Cimahi tersebut, selain sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan bagi calon guru PPKn, juga semakin memberikan kenyamanan dalam proses belajar mengajar.

Prodi PPKn Pasundan Cimahi meyakini dampak dari Pandemi yang berkepanjangan, kerap kali membawa suasana belajar yang membosankan.

Baca Juga: Masuk Kategori Tindak Pidana, Polisi Naikkan Kasus Kecelakaan Vanessa Angel ke Tingkat Penyidikan

Alasan itulah yang mendorong Prodi PPKn STKIP Pasundan Cimahi terus mencari solusi untuk menghilangkan perasaan bosan dan jenuh yang menimpa sebagian besar guru dan mahasiwa.

Terlebih, pandemi juga berdampak terhadap menurunnya minat dan motivasi mahasiswa Prodi PPKn STKIP Pasundan Cimahi untuk menjadi Guru. Mereka dirundung perasaan pesimisme dalam kondisi pendidikan saat ini.

Kepala Program Studi (Kaprodi) PPKn STKIP Pasundan Cimahi Yusuf Faisal Ali mengatakan, dengan menyediakan laboratorium di prodi PPKn, diharapkan membawa mahasiswa-mahasiswi bersikap sesuai dengan kondisi lingkungan dan mengetahui potensi diri, memberikan rasa percaya diri sebagai calon guru.

Baca Juga: Usai Mabuk, Nyawa Christopher Bobby Dihabisi Teman Sendiri karena Salah Paham

Selain itu, pihaknya juga berusaha dalam memberikan dukungan bagi mahasiswa-mahasiswinya agar dapat menjadi seorang calon guru PPKn yang siap berkompetisi, baik secara lokal regional, atau nasional.

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X