• Selasa, 25 Januari 2022

Generasi Milenial Jangan Lupakan Jasa para Pahlawan!

- Rabu, 10 November 2021 | 20:08 WIB
kantor DPRD Kota Bandung (Okky Adiana)
kantor DPRD Kota Bandung (Okky Adiana)


INILAHKORAN, Bandung - Memperingati Hari Pahlawan setiap tahunnya menjadi salah satu cara bagi generasi saat ini untuk mengingat kembali dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah mengorbankan dirinya untuk Tanah Air.

Untuk menghargai para pahlawan, Anggota DPRD Kota Bandung, Uung Tanuwidjaja meminta kepada generasi milenial atau generasi muda untuk tidak melupakan jasa para pahlawan yang telah berjuang membela dan merebut kemerdekaan dari penjajah.

"Kami meminta generasi muda mengisi Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November dengan hal-hal positif dan bermanfaat bagi bangsa dan negara," kata Uung Tanuwidjaja, Rabu 10 November 2021.

Baca Juga: Hari Pahlawan 2021: Ironis! Taman Makam Pahlawan di KBB Tak Terurus Hingga Terancam Longsor

Menurut dia, mereka para milenal tidak sadar mereka lahir dan besar di saat atau waktu yang jauh lebih nyaman dari masa penjajahan. Mereka belum pernah mengalami dan merasakan bagaimana menderitanya dijajah. Kaum milenial tidak pernah merasakan rasanya berjuang mengangkat senjata.

"Kadangkala saking ingin mengusir penjajah para pejuang kemerdekaan menggunakan bambu runcing, golok atau senjata seadanya untuk merdeka dari penjajahan,” ujarnya.

Oleh karena para pejuang telah melakukan bagiannya dengan merebut dan memersembahkan kemerdekaan Indonesia, giliran generasi muda yang berjuang mengisi kemerdekaan.

Baca Juga: Bonus Atlet KBB Cair! Hengky Sawer Bonus Pahlawan Olahraga PON XX Papua, Segini Nilainya

“Kaum milenial harus juga menjadi pahlawan dalam mengisi kemerdekaan. Dulu musuh kita ialah bangsa yang ingin menguasai kita, sekarang peperangan kita melawan musuh-musuh yang lainnya, seperti kemiskinan, kebodohan, kemalasan, sikap hedonisme,“ tegas Ketua Fraksi Partai Nasional Demokrat DPRD Kota Bandung.

Dia menginginkan kaum milenial dan generasi muda untuk bangkit menjadi pahlawan, utamanya ditengah pandemi seperti sekarang ini.

"Pemuda maupun pemudi harus menjadi agen perubahan di lingkungan mereka sendiri. Namun yang terpenting merubah diri sendiri dahulu," imbuhnya.*** (Okky Adiana)

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X