Realisasikan Bedah Rumah, Baznas Jabar Bergerak Bantu Warga Miskin

Baznas Jabar terus berupaya membantu warga miskin melalui program Jabar Bergerak. Kali ini, wujudkan bedah rumah.

Realisasikan Bedah Rumah, Baznas Jabar Bergerak Bantu Warga Miskin
Baznas Jabar melalui program Jabar Bergerak merealisasikan bedah rumah.
INILAHKORAN, Bandung- Berbagai upaya terus dilakukan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jabar melalui program Jabar Bergerak.
 
Kali ini Jabar Bergerak yang disokong Baznas Jabar menyisir 27 kabupaten/kota di Jabar memberikan bantun berupa renovasi rumah (Bedah Rumah).
 
Ketua Baznas Jabar Anang Jauharuddin mengungkapkan, dari 27 kabupaten/kota di Jabar, program bedah rumah telah selesai dilakukan didua daerah yakni di Kota Cimahi dan Cirebon.
 
"Alhamdulillah, salah satu rumah hari ini di Kota Cirebon sudah di resmikan, menyusul di lokasi lain hari ini yg juga diresmikan yaitu di Kota Cimahi. Ini merupakan kolaborasi program antara Baznas Jabar dengan Jabar Bergerak," kata Anang pada Jumat 12 November 2021.
 
 
Dituturkan dia, Baznas Jabar akan terus berkomitmen untuk menyelesaikan misi bedah rumah di seluruh kabupaten/kota di wilayah Jabar. Menurutnya, penyelesaian program tersebut akan dilakukan secara berkala hingga tuntas.
 
"Kita sudah selesaikan di dua tempat, Kota Cimahi tepatnya Jalan Jenderal H Amir Mahmud Gang Aji Ali RT06/12 Kelurahan Padasuka Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi. Untuk Kota Cirebon, di Surapandan Argasunya RT06/04 Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon," ucapnya. 
 
Pihaknya berharap, program bedah rumah kolaborasi Jabar Bergerak dan Baznas Jabar ini dapat membantu masyarakat miskin, dan tidak mampu untuk dapat mewujudkan rumah layak huni di masa Pandemi Covid-19.
 
 
"Harapannya program Bedah Rumah Dhuafa ini, bisa di laksanakan di 25 kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat" ujar dia. 
 
Pendiri sekaligus Ketua Jabar Bergerak Atalia Praratya mengaku, bersyukur  karena dapat membantu memenuhi keinginan warga Jabar memiliki rumah idaman. Jabar Bergerak dan Baznas Jabar akan melakukan bedah rumah di seluruh kabupaten/kota di Jabar.
 
 
“Alhamdulillah, berkat kerja sama luar biasa antara Baznas dan Pemprov Jabar. Kita terus berupaya untuk membantu mereka yang benar-benar membutuhkan, khususnya rumah layak huni,” kata Atalia. *** (Yogo Triastopo) 
 
 


Editor : inilahkoran