• Senin, 24 Januari 2022

Dadang Supriatna Janjikan Dunia Pendidikan Bebas Pungli

- Minggu, 14 November 2021 | 15:26 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna menegaskan, dunia pendidikan di Kabupaten Bandung harus bersih, akuntabel, transparan, dan bebas pungli. (dani r nugraha)
Bupati Bandung Dadang Supriatna menegaskan, dunia pendidikan di Kabupaten Bandung harus bersih, akuntabel, transparan, dan bebas pungli. (dani r nugraha)

INILAHKORAN, Bandung - Bupati Bandung Dadang Supriatna menegaskan, dunia pendidikan di Kabupaten Bandung harus bersih, akuntabel, dan transparan.

"Selain itu, yang terpenting dunia pendidikan itu harus bebas dari pungli (pungutan liar). Jika aparatur pendidikannya jauh dari agama, bagaimana mental anak-anak didiknya nanti? Lebih baik kita fokus pada program-program yang nyata, jangan ada manipulasi," kata Dadang Supriatna di Soreang, Minggu 14 November 2021.

Selainitu, dia pun mengintruksikan para pendidik untuk mendukung program prioritas Kabupaten Bandung. Salah satunya adalah menyukseskan tiga program muatan lokal (mulok).

Baca Juga: Banjir Mengintai Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna Siapkan 1.200 Personel

"Saya minta para guru sukseskan program mulok yang terdiri dari tiga muatan. Yaitu pertama P4 (Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila), kedua belajar berbahasa Sunda dan budaya Sunda, dan yang ketiga pendidikan keagamaan," ujarnya.

Dadang juga menjelaskan program-program pendidikan yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Bandung dalam rangka mensejahterakan para tenaga pendidik. Salah satunya pemberian insentif kepada guru ngaji.

Baca Juga: Dadang Supriatna Minta Perumda Tirta Raharja Layani Akses Air Minum di 8 Kecamatan

"Saya juga ingin mensejahterakan semua tenaga pendidik, termasuk usulan perbaikan nasib guru honorer akan saya perjuangkan. Itu semua sebagai bentuk perhatian Pemkab Bandung terhadap kesejahteraan dunia pendidikan," katanya.***(dani r nugraha).

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polrestabes Bandung Gencarkan Penyemprotan Anti DBD

Sabtu, 22 Januari 2022 | 18:49 WIB

Dinsos Kota Bandung Akui Sulit Vaksinasi Anjal

Sabtu, 22 Januari 2022 | 13:47 WIB
X