• Selasa, 25 Januari 2022

ITB Intensifkan Kuliah Luring Mulai Semester Kedua 2021-2022

- Senin, 15 November 2021 | 15:23 WIB
Kampus ITB. (net)
Kampus ITB. (net)

INILAHKORAN, Bandung - Institut Teknologi Bandung (ITB) memulai kembali kegiatan perkuliahan secara luring mulai semester kedua tahun ajaran 2021/2022 mendatang.

“Kita ingin agar atmosfer akademik dan capaian pembelajaran yang menjadi ciri khas ITB kembali seperti sedia kala,” kata Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITB, Jaka Sembiring, dalam siaran persnya, Senin 15 November 2021.

Dalam pelaksanaan kegiatan perkuliahan luring mendatang, Jaka Sembiring menegaskan kembali protokol kesehatan yang wajib dilaksanakan bagi seluruh sivitas ITB, baik dosen, mahasiswa dan tenaga kependidikan.

Baca Juga: Inilah Perjalanan Gardin, Alifia dan Yudha Menuju Kesuksesan di ITB

“Sivitas ITB telah melaksanakan kegiatan akademik luring secara terbatas selama dua semester terakhir, dan ini merupakan proses latihan menjalani kehidupan baru, hidup dengan kebiasaan baru, termasuk dalam proses belajar mengajar," ujarnya.

Guru Besar bidang teknologi informasi ini memaparkan, kegiatan luring 100 persen dilakukan pada perkuliahan yang bersifat pembelajaran berbasis pengalaman (experiential learning), antara lain praktikum, workshop, studio, kuliah lapangan, dan sejenisnya.

“Kita akan memastikan dan mengintensifkan kegiatan-kegiatan tersebut secara luring semester depan, tentu dengan cermat dan hati-hati," imbuh Jaka Sembiring.

Baca Juga: Alumni MBA ITB Berbagi Pengalaman Karir di Perusahaan dan sebagai Pengusaha

Dalam pelaksanaan kegiatan praktikum, workshop dan studio yang akan dilaksanakan sepenuhnya di dalam kampus, dengan pengaturan mekanisme yang disesuaikan dengan kapasitas ruangan. Kegiatan ini, menurut Jaka Sembiring dilakukan untuk mengembalikan proses pengembangan keterampilan mahasiswa dengan berbagai peralatan yang sangat penting dalam menunjang pemahaman bahan kuliah dan bekal dalam karier ke depan.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X