• Selasa, 25 Januari 2022

Kunjungi Agate, Moeldoko Buktikan Dukungan Pemerintah pada Industri Game Lokal

- Selasa, 16 November 2021 | 16:58 WIB
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko berkunjung ke perusahaan produsen game Agate dan melakukan dialog, Selasa 16 November 2021. (muhammad ginanjar)
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko berkunjung ke perusahaan produsen game Agate dan melakukan dialog, Selasa 16 November 2021. (muhammad ginanjar)

INILAHKORAN, Bandung - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko berkunjung ke perusahaan produsen game Agate. Kedatangannya, menyiratkan dukungan pemerintah terhadap pengembangan industri game dalam negeri.

"Game merupakan salah satu industri yang saat ini menjadi prioritas pemerintah untuk terus dikembangkan. Ke depan, kita akan terus dorong dan mengupayakan agar game-game buatan anak bangsa bisa menguasai market, tidak hanya di dalam negeri tapi juga ke mancanegara," kata Moeldoko di Summarecon Bandung, Selasa 16 November 2021.

Moeldoko mengatakan, Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi pemain utama dalam industri game dunia. Selain penguasaan teknologi, salah satu modal pentingnya yakni market game di Indonesia yang sangat besar dan selama ini masih didominasi game populer mancanegara.

Baca Juga: Kolaborasi Telkom-Agate-Melon Kembangkan Gim Aplikasi Android

Selain membahas berbagai hal seputar seluk-beluk industri game lokal, Moeldoko juga berdialog dengan para engineer Agate tentang proses pembuatan game.

Sementara itu, CEO dan co-Funder Agate Arief Widhiyasa mengatakan perusahaan yang didirikan sejak 2009 di Bandung itu merupakan perusahaan game yang sepenuhnya dimiliki dan diisi talenta-talenta lokal.

Dukungan pemerintah diakuinya sangat diharapkan untuk bisa memajukan industri game lokal agar mampu tumbuh menjadi kebanggaan nasional.

Baca Juga: Agate Siap Rilis Game Konsol Pertamanya di PS4

"Tentu sebuah kebanggaan bagi kami di Agate bahwa pemerintah memberikan perhatian khusus bagi para pelaku industri game dalam negeri. Dari dialog tadi, kami juga memahami upaya-upaya yang sedang dilakukan pemerintah, dan dalam hal ini kami sangat siap untuk bersinergi ke depannya agar bagaimana industri game kita betul-betul bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri," jelas Arief.***(muhammad ginanjar)

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X