• Minggu, 29 Mei 2022

Atasi Banjir di Jalan Ibrahim Adjie, DPU Kota Bandung Butuh Rp1,5 Miliar

- Rabu, 17 November 2021 | 16:20 WIB
ilustrasi banjir foto: Syamsuddin Nasoetion
ilustrasi banjir foto: Syamsuddin Nasoetion

INILAHKORAN, Bandung - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung terus berupaya mengatasi banjir yang melanda sejumlah wilayah. Salah satunya di kawasan Jalan Ibrahim Adjie yang kerap digenangi air.

"Kita sedang tangani untuk persoalan di Jalan Ibrahim Adjie. Genangan air di daerah itu, karena memang menjadi titik terendah," kata Kepala DPU Kota Bandung Didi Ruswandi, Rabu 17 November 2021.

Menurut dia, butuh biaya besar untuk penyelesaian genangan air di kawasan tersebut. Setidaknya diperlukan dana hingga Rp1,5 miliar agar genangan air di Jalan Ibrahim Adjie terselesaikan.

Baca Juga: Gawat! Banjir Tetap Terjang Pasar Panorama Lembang Meski Sudah Ada Pengerukan

"Kita akan mengejar elevasi agar tidak menimbulkan genangan air di Ibrahim Adjie ini. Tetapi anggarannya cukup besar, yaitu mencapai Rp1,5 miliar kalau semuanya diperbaiki," ucapnya.

Upaya terdekat saat ini, DPU Kota Bandung tengah mencoba melakukan pemeliharaan pada saluran air. Setidaknya, genangan air di kawasan tersebut akan cepat surut ketika selesai hujan.

Baca Juga: Puncak Musim Hujan Belum Tiba, Sebanyak 57 Titik Banjir Telah Terjadi di Jabar

"Saat ini kita coba untuk melakukan pemeliharaan terlebih dahulu. Jadi, genangan masih ada, tetapi cepat mengalir. Ke depan, kalau anggaran sudah ada kita akan lakukan elevasi," ujarnya.***(yogo triastopo)

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

FKP2B Gelar Halal Bi Halal, Ini Kata Presidium

Sabtu, 28 Mei 2022 | 13:33 WIB

Segera Potong Kabel Ilegal di Kota Bandung

Jumat, 27 Mei 2022 | 20:40 WIB
X