• Kamis, 20 Januari 2022

Terdampak Covid-19, 200 Kelompok Peternak di KBB Dapat Bantuan 4.000 Domba Garut

- Rabu, 17 November 2021 | 16:39 WIB
Dispernakan KBB bakal memberikan ribuan ekor domba Garut kepada ratusan kelompok ternak yang tersebar di 16 kecamatan. (agus satia negara)
Dispernakan KBB bakal memberikan ribuan ekor domba Garut kepada ratusan kelompok ternak yang tersebar di 16 kecamatan. (agus satia negara)

INILAHKORAN, Ngamprah - Dinas Perikanan dan Peternakan (Dispernakan) Kabupaten Bandung Barat (KBB) bakal memberikan ribuan ekor domba Garut kepada ratusan kelompok ternak yang tersebar di 16 kecamatan.

Pasalnya, hal tersebut dilakukan guna meningkatkan ekonomi masyarakat khusus yang bergerak di bidang ternak pasca dua tahun terdampak pandemi Covid-19.

Berdasarkan hasil verifikasi Dinas Perikanan dan Peternakan (Dispernakan) Kabupaten Bandung Barat, ada sekitar 200 lebih kelompok peternak yang akan mendapat bantuan domba Garut.

Baca Juga: Harga Telur Jatuh, Polisi Blitar Bubarkan Aksi Peternak Ayam Bagikan Telur

Kepala Bidang Peternakan Dispernakan KBB Asep Dini mengatakan, awalnya ada sekitar 500 kelompok yang melakukan pengajuan bantuan ternak.

"Sebelum ada refocusing anggaran karena pandemi Covid-19, ada sekitar 500 kelompok ternak. Cuma setelah ada refocusing ada sekitar 200 lebih yang terverifikasi untuk mendapat bantuan," katanya.

Ia menambahkan, kelompok ternak tersebut melakukan pengajuan melalui Sistem Informasi Perencanaan Daerah (SIPD) dari tahun sebelumnya.

Baca Juga: Eks Gurandil di Nanggung Kini Ramai-ramai Alih Profesi jadi Petani dan Peternak

"Jadi ajuannya dari tahun yang lalu, jadi untuk tahun sekarang. Kriterianya kelompoknya ada dan sesuai domisili. Benar-benar peternak, bukan ASN, anggota TNI, dan Polri yang masih aktif," ujarnya.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X