• Kamis, 20 Januari 2022

Baru Tahap Dua Verifikasi, Balon Ketum KONI KBB Ini Dapat Dukungan Terbanyak Cabor

- Rabu, 17 November 2021 | 20:12 WIB
Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat, Yudha M Saputra datang untuk menyerahkan formulir Bakal Calon (Balon) Ketua Umum KONI KBB periode 2021-2025. (Agus Satia Negara)
Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat, Yudha M Saputra datang untuk menyerahkan formulir Bakal Calon (Balon) Ketua Umum KONI KBB periode 2021-2025. (Agus Satia Negara)
INILAH, Ngamprah - Ada pemandangan berbeda di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang berlokasi di Jalan Parahyangan Raya No.3, Kota Baru Parahyangan, Rabu 17 November 2021.
 
Pasalnya,  sosok mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat, Yudha M Saputra datang untuk menyerahkan formulir Bakal Calon (Balon) Ketua Umum KONI KBB periode 2021-2025.
 
Yudha mengatakan,  Kabupaten Bandung Barat memiliki potensi luar biasa di bidang olahraga. Menurutnya, sumber daya manusia (SDM) yang ada sangat menunjang dan mumpuni.
 
 
"Olahraga di Kabupaten Bandung Barat itu harus dibangun dengan kolaboratif. Tidak bisa dibangun secara personal karena itu terlalu berat," katanya kepada wartawan, Rabu 17 November 2021.
 
Ia menyebut, pihaknya bakal bertekad untuk membangun kemitraan dengan seluruh elemen yang ada khususnya pemerintah. Salahsatunya bisa dilakukan dengan mendukung seluruh program pemerintah melalui olahraga.
 
"Pemerintah adalah mitra kita, jangan sampai keberadaan kita ini (KONI) menjadi beban pemerintah. Olahraga itu adalah investasi," ujarnya.
 
 
Tak hanya itu, ia berharap, dengan adanya keberadaan KONI KBB nantinya bisa berkontribusi banyak di ajang olahraga internasional, bahkan tak hanya mengukur olahraga tersebut hanya dari sisi prestasi saja.
 
"Selain olahraga prestasi ada juga olahraga rekreasi dan edukasi. Artinya kita bisa bersinggungan dengan semua pihak," ucapnya.
 
Selain itu, sambung dia, pihaknya bakal mengoptimalkan potensi olahraga sport tourism dengan segala kelebihan yang dimiliki oleh Kabupaten Bandung Barat.
 
 
"Bagaimana infrastruktur olahraga yang ada dibangun dengan konsep sport tourism dan nanti kita akan bekerjasama dengan pemerintah, swasta dan pihak lainnya merealisasikan itu," tandasnya.
 
Sementara itu, salahsatu tokoh olahraga KBB, Jaka Supriatna mengatakan,  Yudha M Saputra merupakan sosok yang tepat untuk memimpin KONI KBB periode 2021-2025. 
 
Ia menilai, Yudha M Saputra memiliki rekam jejak yang pendidikan yang moncer.
 
 
"Jadi tepat sekali jika balon ini memimpin KONI KBB lantaran dari sisi pendidikannya pun untuk Profesor dan Doktornya pun di bidang olahraga," katanya.
 
Ia mengaku, pihaknya optimis melihat peluang besar lantaran pengalamannya yang sangat banyak dan luas tentang olahraga.
 
"Dukungan dari cabor untuk Prof. Yudha ini sudah ada 37 dukungan dan sudah melebihi batas persyaratan yabg ditentukan Tim Penjaringan KONI KBB," ujarnya.
 
 
Di tempat yang sama, Anggota Tim Penjaringan Balon Ketum KONI KBB, Arfan mengatakan, proses verifikasi untuk Bakal Calon (Balon) Ketua Umum KONI Kabupaten Bandung Barat sudah memasuki tahap kedua.
 
"Untuk dua balon sudah sesuai syarat dan memenuhi 20 persen minimal dukungan dari cabor. Balon Prof. Yudha ada 37 dukungan cabor, sementara Pak Yaqob ada 12 dukungan," ujarnya. (agus satia negara) ***
 

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Antisipasi Varian Omicron, Pemkot Bandung Kaji WFH

Rabu, 19 Januari 2022 | 12:09 WIB
X