• Senin, 24 Januari 2022

Di Kota Bandung, Baru Lima Pasar Tradisional yang Terapkan Sistem Digitalisasi

- Senin, 22 November 2021 | 15:57 WIB
Kepala Disdagin Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan, sejumlah pasar tradisional menerapkan sistem digitalisasi pasar rakyat. (yogo triastopo)
Kepala Disdagin Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan, sejumlah pasar tradisional menerapkan sistem digitalisasi pasar rakyat. (yogo triastopo)

INILAHKORAN, Bandung - Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan, sejumlah pasar tradisional menerapkan sistem digitalisasi pasar rakyat.

Sistem digitalisasi pasar rakyat itu merupakan program Kementerian Perdagangan yang akan diimplementasikan di kota/kabupaten.

Elly menyebutkan, di Kota Bandung pasar tradisional yang menerapkan sistem digitalisasi itu terhitung baru lima lokasi. Yakni Pasar Ujungberung, Batununggal, Kosambi, Cihapit, dan Caringin.

Baca Juga: BI Jabar Mulai Digitalisasi Pedagang Pasar Tradisional

"Yang rekomendasi dari pusat itu Pasar Cihapit dan itu sudah berjalan. Lalu untuk program digitalisasi Bank BRI, ada di beberapa pasar seperti di Pasar Ujungberung, Batununggal, Kosambi, Cihapit, dan Caringin," kata Elly, Senin 22 November 2021.

Menurutnya, sistem digitalisasi pasar rakyat di Kota Bandung nantinya akan diperluas. Program digitalisasi Casar Cihapit itu merupakan kerja sama antara pemerintah dan Tokopedia.***(yogo triatopo)

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X