• Kamis, 9 Desember 2021

Kolaborasi IZI dan MTT Regional Jabar Gulirkan Gerobak Berkah Peduli UMKM

- Selasa, 23 November 2021 | 15:39 WIB
IZI Jabar dan MTT Regional Jabar peduli UMKM melalui Gerobak Berkah untuk masyarakat dhuafa di wilayah Jabar. (Okky Adiana)
IZI Jabar dan MTT Regional Jabar peduli UMKM melalui Gerobak Berkah untuk masyarakat dhuafa di wilayah Jabar. (Okky Adiana)

INILAHKORAN, Bandung - Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jabar dan Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) Regional Jabar bekerja sama terkait peduli UMKM melalui Gerobak Berkah untuk masyarakat dhuafa di wilayah Jabar.

Kepala Perwakilan IZI Jabar Dian Mardiana mengatakan, program Gerobak Berkah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada pelaku usaha kecil di masa pandemic, dengan memberikan bantuan gerobak beserta modal usaha, mereka bisa berusaha, meskipun kecil.

"Kami mengucapakan terima kasih kepada MTT Regional Jabar atas kerjasamanya di penyaluran program Gerobak Berkah ini. Jumlah penerima manfaat sebanyak 9 orang secara bertahap, seperti Kota Bandung, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Cianjur," ujar Dian Mardiana, Selasa 23 November 2021.

Baca Juga: IZI Jabar Beri Bantuan Berupa Alquran Braile ke Pondok Pesantren Sam'an

Dia berharap, melalui program ini dapat meringankan beban pelaku UMKM yang mengalami kesulitan. Kerjasama ini menjadi salah satu upaya untuk bergotong royong dalam memudahkan pelaku usaha untuk tetap tangguh dan bisa bertahan di masa pandemic.

Selain itu, Perwakilan MTT Regional Jabar Zaenal Abidin menyampaikan, bahwa pihaknya bisa berkesempatan berkontribusi dalam program Gerobak Berkah. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk para penerima manfaat serta memberikan keberkahan untuk rekan-rekan Regional Jabar.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada IZI Jabar yang sudah memfasilitasi untuk menunaikan amanah dari jamaah MTT Regional Jabar," imbuh Zaenal Abidin.

Baca Juga: IZI Jabar Kembangkan Barbershop untuk Alumni Cukur IZI Jabar

Dalam kesempatan ini, penerima manfaat Gerobak Berkah Nuriyani mengatakan dirinya sempat kebingungan mencari penghasilan untuk menghidupi keluarga dan orang tua. Dia sempat mencari-cari informasi di media sosial peluang jualan makanan yang orang-orang suka dari berbagai kalangan usia. Akhirnya, terpikirlah untuk berjualan Mie Ayam dengan rasa spesial dengan keunikan lain yaitu rasanya yang pedas.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Foto: Penataan Kawasan Alun alun Bandung

Rabu, 8 Desember 2021 | 18:25 WIB

Nataru, Polrestabes Bandung Berlakukan Gage

Rabu, 8 Desember 2021 | 13:24 WIB

Ini Alasan Larangan Perayaan Tahun Baru di Bandung

Rabu, 8 Desember 2021 | 12:16 WIB

Resmi, PKL Dilarang Mangkal di Alun-alun Bandung

Rabu, 8 Desember 2021 | 12:05 WIB
X