• Kamis, 9 Desember 2021

Disdik Cimahi Minta Sekolah Perketat Protokol Kesehatan

- Selasa, 23 November 2021 | 17:17 WIB
Buntut ditemukannya tenaga pengajar dan siswa yang positif Covid-19 di Kota Cimahi, Disdik meminta agar sekolah memperketat penerapan protokol kesehatan. (INILAHKORAN/Okky Adiana)
Buntut ditemukannya tenaga pengajar dan siswa yang positif Covid-19 di Kota Cimahi, Disdik meminta agar sekolah memperketat penerapan protokol kesehatan. (INILAHKORAN/Okky Adiana)

INILAHKORAN, Cimahi - Kembali ditemukannya tenaga pengajar dan siswa yang positif Covid-19 di Kota Cimahi, Disdik meminta agar sekolah memperketat penerapan protokol kesehatan.

Seperti diketahui, dari hasil sementara swab test PCR terhadap 717 guru dan siswa di wilayah Cimahi Utara dan Selatan ditemukan 8 orang yang hasilnya positif Covid-19. Rinciannya, 5 orang guru dan 3 siswa.

"Kita minta protokol kesehatannya supaya diperketat," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi Harjono, Selasa 23 November 2021.

Baca Juga: Polisi Gelar Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan 5M

Menurutnya, 8 orang guru dan siswa yang terkonfirmasi positif terpapar virus korona itu berasal dari 7 sekolah SD dan SMP di Kota Cimahi. Ketujuh sekolah itupun harus ditutup sementara dan pembelajaran dialihkan secara daring.

Dari 8 guru dan siswa yang terkonfirmasi positif Covid-19, 4 orang berdomisili di Kota Cimahi dan 4 orang dari luar Kota Cimahi. Dirinya menduka mereka tertular dari luar sekolah.

Baca Juga: Ingat Protokol Kesehatan Meskipun Macet Dimana-mana

"Kalau sekolah semuanya sudah disemprot disinfektan. Untuk yang guru dan siswanya semuanya menjalani isolasi mandiri," ujarnya.

Meski ditemukan kasus Covid-19, Harjono memastikan PTM secara keseluruhan di Kota Cimahi akan tetap dilanjutkan. Penutupan hanya akan dilakukan di sekolah yang terdapat kasus positif Covid-19. (Ahmad Sayuti)

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Foto: Penataan Kawasan Alun alun Bandung

Rabu, 8 Desember 2021 | 18:25 WIB

Nataru, Polrestabes Bandung Berlakukan Gage

Rabu, 8 Desember 2021 | 13:24 WIB

Ini Alasan Larangan Perayaan Tahun Baru di Bandung

Rabu, 8 Desember 2021 | 12:16 WIB

Resmi, PKL Dilarang Mangkal di Alun-alun Bandung

Rabu, 8 Desember 2021 | 12:05 WIB
X