• Kamis, 9 Desember 2021

BI Jabar Agresif Terapkan Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19

- Selasa, 23 November 2021 | 20:47 WIB
Pengunjung melakukan scanning aplikasi PeduliLindungi di kantor BI Jabar. Selain itu, setiap pengunjung pun wajib mengikuti skrining menggunakan Genose sebagai protokol kesehatan. (doni ramdhani)
Pengunjung melakukan scanning aplikasi PeduliLindungi di kantor BI Jabar. Selain itu, setiap pengunjung pun wajib mengikuti skrining menggunakan Genose sebagai protokol kesehatan. (doni ramdhani)

INILAHKORAN, Bandung - Sebagai lembaga negara di daerah, Bank Indonesia (BI) Jabar terbilang konsisten menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kepala BI Jabar Herawanto mengatakan, selain menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi setiap pengunjung ke kantornya diwajibkan mengikuti skrining menggunakan Genose. Itu dilaksanakan sebagai protokol kesehatan tambahan.

"Untuk protokol kesehatan di masa pandemi ini, kita relatif agresif karena kita menambah alat skrining Genose. Sebab, di kantor perwakilan di luar BI Jabar tidak menggunakan," kata Herawanto, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Disdik Cimahi Minta Sekolah Perketat Protokol Kesehatan

Dia menegaskan, penerapan protokol kesehatan itu memiliki tujuan dua aspek secara beriringan. Dari sisi pekerjaan, penerapan protokol kesehatan itu menjadi perhatian saat pelaksaan pekerjaan agar tetap jalan,

Sedangkan, dari aspek kesehatan penerapan protokol kesehatan itu memberikan kepastian setiap pegawai atau pengunjung terhindar dari penyebaran Covid-19.

Kendati saat ini kasus Covid-19 relatif terkendali, namun Herawanto menegaskan untuk selalu mawas diri dan tidak lengah. Sebagai alat skrining, Genose diakuinya relatif lebih mudah digunakan dan hasilya lebih cepat.

Baca Juga: Ingat Protokol Kesehatan Meskipun Macet Dimana-mana

"Selain itu, alat Genose ini relatif murah dibandingkan alat lain," tambahnya seraya menyebutkan peneraan protokol kesehatan di kantor BI Jabar itu sesuai arahan BI pusat.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Foto: Penataan Kawasan Alun alun Bandung

Rabu, 8 Desember 2021 | 18:25 WIB

Nataru, Polrestabes Bandung Berlakukan Gage

Rabu, 8 Desember 2021 | 13:24 WIB

Ini Alasan Larangan Perayaan Tahun Baru di Bandung

Rabu, 8 Desember 2021 | 12:16 WIB

Resmi, PKL Dilarang Mangkal di Alun-alun Bandung

Rabu, 8 Desember 2021 | 12:05 WIB
X