• Kamis, 9 Desember 2021

ITB Ultra Cyling Challange, Adu Cepat Sepeda dari Kampus ITB ke ITB

- Rabu, 24 November 2021 | 12:22 WIB
Bandung jadi tuan rumah kompetisi balap sepeda downhill dan enduro. (Antara Foto)
Bandung jadi tuan rumah kompetisi balap sepeda downhill dan enduro. (Antara Foto)
INILAHKORAN, Bandung - Setelah sukses menggelar ITB Ultra Marathon sejak 2017 lalu, para alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) kembali melanjutkan kegiatannya. 
 
Namun, kali ini kegiatan tersebut bertajuk ITB Ultra Cycling Challenge 2021. Sesuai dengan jadwal, kegiatan ini akan berlangsung pada Sabtu (27/11/2021). 
 
Ketua Panitia ITB Ultra Cycling Challenge 2021, Adhika Aryaguna mengatakan kegiatan ini muncul karena kecintaan para alumni ITB terhadap olahraga cycling. 
 
"Dimulai dari Audax dan lainnya, disitu kita merasakan kayaknya seru nih buat acara sendiri. Disitu berkembang dan akhirnya dalam beberapa bulan ini terlahir lah ITB Ultra Cycling Challenge 2021," ujar Dhika saat technical meeting via zoom, Selasa (23/11/2021). 
 
 
Dhika berharap melalui ITB Ultra Cycling Challenge 2021 ini, bisa memberikan nafas segar kepada para pecinta cycling ini. Terlebih, kegiatan ini dibuka secara umum.
 
"Tapi karena ini pandemi dan eksibisi juga, sehingga pesertanya dibatasi. Dan diharapkan juga para peserta nanti mematuhi protokol kesehatan," katanya. 
 
Race Director ITB Ultra Cycling Challenge 2021, Dendi menambahkan beberapa bantuan akan diterapkan check point. Alasannya, karena adanya beberapa peserta baru. 
 
 
"Kami tidak mengizinkan adanya support, ini maksudnya untuk perlakuan khusus kepada para peserta sehingga peserta mandiri disamping itu sifatnya demi kepentingan dan keselamatan bersama," kata Dendi. 
 
Sementara untuk kategori, Dendi mengatakan akan memperlombakan dua nomor. Yakni 220 kilometer yang akan melewati jalur Jatigede, dan Kategori Ceria yang berjarak 150 kilometer melalui Bukit Paralayang.
 
"Nanti akan ada melewati ruas jalan tol Cisumdawu dengan Rutenya ITB to ITB, mulai dari ITB Ganesha Bandung ke ITB Jatinangor, dan berakhir di ITB Cirebon," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)
 
 

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Foto: Penataan Kawasan Alun alun Bandung

Rabu, 8 Desember 2021 | 18:25 WIB

Nataru, Polrestabes Bandung Berlakukan Gage

Rabu, 8 Desember 2021 | 13:24 WIB

Ini Alasan Larangan Perayaan Tahun Baru di Bandung

Rabu, 8 Desember 2021 | 12:16 WIB

Resmi, PKL Dilarang Mangkal di Alun-alun Bandung

Rabu, 8 Desember 2021 | 12:05 WIB
X